Jelang Keberangkatan, CJH Tuban Kumpulkan Koper

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang keberangkatan, pada Selasa (31/7/2018) besok. Para Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban mulai mengumpuklan koper di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban.

Kasi Penyelenggara Haji,Umi Kulsum mengatakan, pengumpulan koper dijadwalkan hari ini mulai pukul 06.00 sampai 11.00 WIB. Setelah pengumpulan koper selesai Kemenag Tuban langsung akan mengirimkan Koper ke Embarkasi.

"Setelah salat dzuhur akan dikirimkan ke Embarkasi di Surabaya," kata Umi Kulsum saat di konfirmasi blokTuban.com, Senin (30/7/2018).

Umi menjelaskan, pada pengumpulan koper ini setiap koper milik CJH beratnya tidak boleh melebihi 32 kilogram. Begitu juga dengan tas tenteng yang dibawa oleh masing-masing CJH yang tidak boleh melebihi berat 7 kilogram.

"Koper maksimal beratnya 32 kilogram sedangkan tas tenteng beratnya maksimal 7 kilogram," tambahnya.

Lebih lanjut, menjelang keberangkatan besok, pihaknya juga mengimbau agar CJH asal Kabupaten Tuban selalu menjaga kesehatan fisiknya dan daya tahan tubuhnya, lantaran di tanah suci saat ini musim panas.

Diketahui, CJH tahun 2018 asal Kabupaten Tuban ini terdapat sebanyak 1.010 CJH yang akan diberangkatkan pada 31 Juli besok terdiri dari tiga kloter, kloter 42 berjumlah 445 CJH dan Kloter 42 berjumlah 445 CJH sedangkat pada kloter 43 berjumlah hanya 120 orang sehingga digabung bersama CJH asal Pacitan, Bojonegoro dan Gresik.[hud/ito]