Ribuan Jemaah Hadiri Acara 'Kedungrejo Bersalawat'

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ribuan masyarakat baik dari Kecamatan Kerek maupun luar kecamatan menghadiri acara Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Islam Masjid Baiturrohman Dusun Luwuk, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/7/2018) malam.

Meski acara tersebut diselenggarakan diluar bulan Syawal. Namun acara yang dikemas dengan salawatan atau 'Kedungrejo Bersalawat' mampu menyedot ribuan antusiasme masyarakat untuk hadir di lapangan desa Ring 1 PT. Semen Indonesia tersebut.

Pada kesempatan ini, Panitia PHBI Masjid Baiturrohman juga turut mengundang Habib Muhsin Al Hamid dari Kabupaten Jember dan Habib Alwi Assegaf dari Kabupaten Tuban serta group rebana Ahbaabul Musthofa dari Kabupaten Lamongan untuk mengiringi salawatan.

"Jangan mau mengalah untuk kebaikan, jikalau ada orang lain berbuat kebajikan kita harus dapat berbuat yang sama, jangan sampai kita pasrah dengan keadaan dan tidak mau berlomba-lomba dalam kebaikan,” terang Habib Alwi di sela-sela salawatan.

Sementara itu, salah satu panitia pelaksana Rasmuji berharap, kedepan acara seperti ini bisa diselenggarakan lagi. Karena, untuk acara yang baru pertama kali ini sedah berjalan lancar dan partisipasi masyarakat luar biasa.

"Alhmdulillah ini adalah kesuksesan kita bersama untuk kali pertama menggelar acara yang bertemakan shalawat seperti ini, semoga kedepanya ita selalu jadikan sebagai agenda tahunan,” harap Rasmuji.

Lebih lanjut, Rasmuji menjelaskan bahwa dalam kegiatan tesebut dana yang berhasil dihimpun oleh panitia adalah murni dari donatur yang ada di Dusun tersebut tanpa melibatkan pihak sponsor satupun.[hud/col]