Pemdes Gununganyar Persiapkan FWKK 2018

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pelaksanaan Festival Wirakarya Kampung Kelir (FWKK) Pramuka Zona 8 Tuban-Bojonegoro tinggal menghitung hari. Segala persiapan menuju perhelatan agenda Pramuka Penegak dan Pandega guna bakti pewarnaan rumah, sarana umum, berikut penataan lingkungan tersebut juga telah dimatangkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Gununganyar, Kecamatan Soko sebagai tuan rumah.

Kepala Desa (Kades) Gununganyar, Ahmad Rinduan dalam hal itu mengatakan, ada sekitar 100 rumah di sepanjang jalan menuju lokasi sendang Ngerong akan dicat dengan beragam warna oleh peserta FWKK pada 27-30 Juli 2018 nanti.

"Kita juga persiapan hal-hal lainnya seperti pembenahan jalan, penataan ulang balai desa, dan pembangunan jembatan di WAG itu masih finishing," terang Kades Gununganyar kepada blokTuban.com, Sabtu (21/7/2018).

Dalam penataan balai desa, pihaknya memberikan konsep Green House lengkap dengan beragam jenis tanaman berkhasiat, sayur-sayuran, serta tanaman bunga yang melibatkan warga Kelompok Wanita Tani (KWT) setempat.

Disamping itu, dilakukan pula pengecatan jalan seperti yang nampak pada pintu masuk gerbang balai desa yang diwarna hijau sesuai konsep teduh alam bertuliskan "Sugeng Rawuh" , disertai gambar bunga mawar merah di atasnya.

"Semoga acara Festival Kampung Kelir nanti bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya berharap. [feb/rom]

kampung-kelir-1

kampung-kelir-2