Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menjelang penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) , DPC PKB Tuban baru mendaftar siang tadi, Selasa (17/7/2018). Sementara partai PDIP berencana mendaftar sore nanti.

"Sudah ini baru saja," ujar Sekretaris DPC PKB Tuban, Miyadi saat dikonfirmasi blokTuban.com pukul 13.50 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan partai pemenang pemilu 2014 lalu ini, mendaftar pada pukul 13.01. Tampak dalam pendaftaran beberapa kader yang mendampingi ketua DPRD Tuban 2014-2019 ini.

Ditanya soal target, politisi PKB kelahiran Bojonegoro itu berharap dapat 20 kursi. Untuk itu pihaknya telah mengintruksikan para Bacaleg untuk bekerja keras dalam memikat pemilih agar tertarik kepada PKB dan calegnya.

"50 caleg yang kita daftarkan dengan target 20 kursi," tandas Miyadi.

Sementara itu, pimpinan PDIP di Kabupaten Tuban Andhi Hartanto ketika dikonfirmasi wartawan media ini mengaku belum mendaftar. Partai berlambang banteng moncong putih, ini baru akan mendaftar sore ini. "Insyaallah sore nanti baru daftar," singkat Andik, sapaan karibnya.

Sebelumnya, diberitakan blokTuban.com pada pagi tadi, baru lima Parpol yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Tuban. Padahal proses pendaftaran akan ditutup pada malam nanti pukul 24.00 WIB. [rof/ito]