10:00 . Era Digital Peluang Bisnis dari Rumah Terbuka Lebar   |   09:00 . Telan Biaya Rp15 Miliar, Gedung Baru PN Berstandar Peradilan Modern   |   08:00 . Sidak KPM di Semanding, Ini yang Ditemukan Dinsos   |   07:00 . Keuntungan Lain Menyusui, Mencegah Penumpukan Lemak!   |   18:00 . Ramadan, Pertamina Pastikan Energi di Jatimbalinus Aman   |   11:00 . Pemkab Larang Masyarakat Jual Toak, Petasan, dan Lakukan Sweeping   |   10:00 . Sepekan, ASN Bekerja Minimal 32,50 Jam   |   09:00 . Es Cendol Dawet, Minuman Segar Buat Buka Puasa   |   07:00 . Perempuan Stres Berisiko Jantung Koroner dan Berita Kesehatan   |   19:00 . Hilal Terlihat, PBNU Tetapkan Puasa Ramadan Besok   |   17:00 . Ketua Konvoi di Jenu Jadi Tersangka, Polisi: Dia Bawa Sajam   |   16:00 . Seleksi Paskibraka 2021, Wabup Minta Jaga Nama Baik Tuban   |   13:00 . Terkait Larangan Mudik, Polres Tuban Gelar Operasi Keselamatan Semeru Selama Dua Pekan   |   12:00 . Jelang Puasa, Tempat Ibadah di Montong Dipercantik   |   11:00 . Pertamina Ingin Produk Batik dan Pupuk Organik Tasikharjo Berkelanjutan   |  
Wed, 14 April 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unirow Luncurkan TV Online

bloktuban.com | Tuesday, 12 June 2018 08:00

Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unirow Luncurkan TV Online

Oleh: Fitriyah

blokTuban.com - Teknologi informasi terus berkembang. Bahkan, bergerak cepat. Dunia digital terus menggeser media-media konvensional. Untuk itu, dipandang perlu ada sebuah inovasi untuk mengisi ruang-ruang digital.

Dosen dan Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) menginisiasi berdirinya televisi online.

Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi Kristin Tri Lestasi mengatakan hadirnya televisi online ini sebagai wadah untuk praktek mahasiswa dan dosen.

"Televisi online ini sebagai embrio untuk menyambut masa depan," kata dia.

Televisi online itu diberi nama MNG TV yang sebenarnya kepanjangan dari Manunggal TV. Pilihan nama ini karena lokasi Unirow yang berada di Jalan Manunggal.

Peluncuran televisi online ini digelar Senan (11/06/2018) malam. Kegiatan launching yang digagas Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himaikom) Unirow ini mendatangkan selebgram Dimas Zaenal asal Cepu.

Ketua pelaksana kegiatan Arozal Akhibbul Khaq mengatakan ini adalah bentuk komitmen mahasiswa komunikasi untuk berkarya bersama. Dengan adanya televisi online diharapkan mampu mewadahi setiap kreatifitas mahasiswa.

"Ini bukan tanpa alasan,  kami panitia semata ingin memperlihatkan bahwa kesuksesan berawal dari bawah semua butuh proses," kata dia.

Dia menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk membumikan ilmu komunikasi di dalam masyarakat.

Rektor Unirow Dr. Supiana Dian Nur Tjahyani M. Kes yang hadir saat launching mengatakan Ilmu komunikasi diciptakan untuk memunculkan manusia yang kreatif dan inovatif. Terbukti dengan diluncurkannya chanel TV ini,  mahasiswa ilmu komunikasi dituntut untuk menggali potensinya.

"Mahasiswa setelah lulus diharap bisa berdikari dengan kemampuannya sendiri," imbuh Dian sapaan akrabnya.

Dekan Ilmu Komunikasi Satya Irawatiningrum S. Sos M. Ikom menuturkan Chanel TV ini merupakan ladang kreasi dan karya bagi teman-teman dosen dan mahasiswa. Platform yang digunakan dalam televisi ini semua berbasis digital.

"Kita manfaatkan platform yang ada. Semua tau anak muda referensinya saat ini adalah mengakses di jaringan internet. Maka kita perlu siapkan konten edukasi yang baik untuk mereka-mereka," tegasnya. [ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : televisi, mahasiswa, uniro



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more