10:00 . Bucu Kendit, Upacara Adat Warga Tanggung Pasca Tanam   |   09:00 . Wow...! Lantai Lima Graha Aryo Tejo RSUD Tuban Siap Tampung Caleg Stres   |   08:00 . BPJS Ketenagakerjaan Buka Lowongan, Ini Tahapannya   |   07:00 . 6 Jenis Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Travelling Jauh   |   06:00 . Matemacinta   |   18:00 . Perumahan Semakin Meningkat, PRKP Akan Kendalikan Izinnya   |   17:00 . Catat, Besok Hujan Lebat Berpotensi Mengguyur Wilayah Ini   |   16:00 . 42 Kampus Ikuti Campus Festival di SMA Al Huda Tuban   |   15:00 . Besok Akan Ada Pemadaman Listrik Sekitar Kecamatan Soko   |   14:00 . Petani Jagung Sekitar Perbukitan 2 Minggu Lagi Panen Raya   |   13:00 . Trotoar Rusak, PRKP: Tunggu Giliran Untuk Diperbaiki   |   12:00 . Waspada Air Laut Pasang, Ternyata ini Faktornya   |   11:00 . BMKG Keluarkan Peringatan Dini Pasang Maksimum Air Laut   |   10:00 . DD Tahap I di Tuban Siap Dikucurkan   |   09:00 . Mengatasi Banjir, PUPR Anggarkan Rp35 Miliar untuk ini   |  
Sun, 20 January 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 12 June 2018 08:00

Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unirow Luncurkan TV Online

Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unirow Luncurkan TV Online

Oleh: Fitriyah

blokTuban.com - Teknologi informasi terus berkembang. Bahkan, bergerak cepat. Dunia digital terus menggeser media-media konvensional. Untuk itu, dipandang perlu ada sebuah inovasi untuk mengisi ruang-ruang digital.

Dosen dan Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) menginisiasi berdirinya televisi online.

Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi Kristin Tri Lestasi mengatakan hadirnya televisi online ini sebagai wadah untuk praktek mahasiswa dan dosen.

"Televisi online ini sebagai embrio untuk menyambut masa depan," kata dia.

Televisi online itu diberi nama MNG TV yang sebenarnya kepanjangan dari Manunggal TV. Pilihan nama ini karena lokasi Unirow yang berada di Jalan Manunggal.

Peluncuran televisi online ini digelar Senan (11/06/2018) malam. Kegiatan launching yang digagas Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himaikom) Unirow ini mendatangkan selebgram Dimas Zaenal asal Cepu.

Ketua pelaksana kegiatan Arozal Akhibbul Khaq mengatakan ini adalah bentuk komitmen mahasiswa komunikasi untuk berkarya bersama. Dengan adanya televisi online diharapkan mampu mewadahi setiap kreatifitas mahasiswa.

"Ini bukan tanpa alasan,  kami panitia semata ingin memperlihatkan bahwa kesuksesan berawal dari bawah semua butuh proses," kata dia.

Dia menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk membumikan ilmu komunikasi di dalam masyarakat.

Rektor Unirow Dr. Supiana Dian Nur Tjahyani M. Kes yang hadir saat launching mengatakan Ilmu komunikasi diciptakan untuk memunculkan manusia yang kreatif dan inovatif. Terbukti dengan diluncurkannya chanel TV ini,  mahasiswa ilmu komunikasi dituntut untuk menggali potensinya.

"Mahasiswa setelah lulus diharap bisa berdikari dengan kemampuannya sendiri," imbuh Dian sapaan akrabnya.

Dekan Ilmu Komunikasi Satya Irawatiningrum S. Sos M. Ikom menuturkan Chanel TV ini merupakan ladang kreasi dan karya bagi teman-teman dosen dan mahasiswa. Platform yang digunakan dalam televisi ini semua berbasis digital.

"Kita manfaatkan platform yang ada. Semua tau anak muda referensinya saat ini adalah mengakses di jaringan internet. Maka kita perlu siapkan konten edukasi yang baik untuk mereka-mereka," tegasnya. [ito]

Tag : televisi, mahasiswa, uniro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:00

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat