Bekas Tambang Ini Jadi Lapangan Bola

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Bekas galian tambang tanah uruk Desa Menilo, Kecamatan Soko berubah dan disulap warga setempat menjadi lapangan sepak bola.

Di dekitar lokasi, lapangan yang terletak di sebelah barat desa, dekat perbatasan wilayah Kabupaten Bojonegoro itu masih tampak ukiran-ukuran tebing. Tebing setinggi kurang lebih 5 meter secara tak langsung menjadi pagar, dengan ukiran bekas jari jemari mesin backhoe.

Pemuda setempat, Andrik juga membenarkan hal tersebut. Banyak anak-anak dan pemuda yang setiap sore menghabiskan waktu di sana.

"Sering main sepak bola. Kadang juga ta main-main santai, kumpul bareng," ujarnya kepada blokTuban.com, Senin (28/5/2018).

Namun keadaan berbeda sangat terlihat saat ini. Pada waktu bulan puasa Ramadan, lapangan sepak bola itu menjadi sepi dari hiruk pikuk anak-anak. Mereka lebih suka menghabiskan waktu menunggu buka puasa di tempat atau lokasi yang lebih ramai.

"Sekarang lagi sepi. Kalau gak puasa ya selalu ramai. Banyak yang suka keluar, jalan-jalan dan ngabuburit keluar desa atau kota dengan suasana ramai ketimbang main bola," pungkasnya. [feb/col]