11:00 . Terapkan Sistem Tiket, Rumah Persinggahan Gelar Pameran Seni Rupa   |   10:00 . Satgas Covid-19 Tuban Minta Warga Batalkan Gelar Acara Hiburan   |   09:00 . Pencarian Korb4n H4nyut di Sungai Avur Desa Cendoro   |   08:00 . Hilang 3 Hari, Korban Hanyut Avour Suru Terapung di Jembatan Glodok   |   07:00 . Bantu Menstruasi Lebih lancar, Konsumsilah 5 Makanan Ini Secara Teratur   |   17:00 . Tinjau Tanggul Embung Jebol di Plumpang, BPBD: Penanganan Darurat Akan Dilakukan   |   15:00 . Perubahan Tata Ruang Wilayah Picu Banjir di Tuban   |   14:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   13:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   11:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   10:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   09:00 . Basarnas Pimpin Pencarian Korban Hanyut di Avour Suru, Fokus di 6 Titik   |   07:00 . Mainan Mandi Anak Bisa Simpan Banyak Bakteri, Begini Cara Mengatasinya!   |   23:00 . Tanggul Embung Jebol, 110 KK di Desa Sumberagung Terendam Banjir   |   22:00 . Arus Sungai Makin Deras, BPBD Hentikan Pencarian Korban   |  
Fri, 22 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Marak Pencurian, Kades Socorejo Himbau Peternak Tingkatkan Keamanan

bloktuban.com | Tuesday, 22 May 2018 14:00

Marak Pencurian, Kades Socorejo Himbau Peternak Tingkatkan Keamanan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Maraknya pencurian sapi di sekitar pabrik Semen Tuban yang terjadi akhir-akhir ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, meminta agar semua warganya yang berternak sapi untuk semakin memperketat keamanan lingkungan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Socorejo, Arif Rahman Hakim bersama Bhabinkamtibmas AIPTU Sugianto, bahwa dari kejadian itu pihaknya meminta pemilik hewan ternak untuk sering mengontrol kandangnya di malam hari.

[Baca juga:  Tiga Sapi Milik Warga Merkawang Raib Digondol Maling ]

"Kami langsung memberikan himbauan Kamtibmas kepada pemilik sapi di wilayah Dusun Boro Soco," ujar Kades Socorejo Arif, Selasa (22/5/2018).

Arif menjelaskan, himbauan ini sebagai langkah preventif mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi kasus pencurian sapi yang meresahkan warga. Diantaranya sudah dua desa yang disatroni maling sapi, yakni Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo dan Desa Karangasem, Kecamatan Jenu.

Kades juga menceritakan, pencurian sapi juga pernah terjadi di Dusun Soco waktu lalu. Waktu itu, seekor sapi hilang dan sampai sekarang belum ditemukan jejaknya. Untuk mempersempit gerak maling, para peternak Socorejo harus bersatu dan melindungi sapinya.

Dari hasil koordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat, pencurian sapi ini terjadi karena mendekati lebaran Idul Fitri yang identik harga daging mahal. Oleh karena itu, Kadus Karangdowo, Kadus Boro Soco, dan Kadus Soco agar segera menghimbau kepada Ketua RT dan masyarakat untuk mulai meningkatkan penjagaan lingkungan.

"Jika perangkat desa, masyarakat, dan peternak kompak dipastikan Socorejo aman," tambahnya.

Senada yang disampaikan Kades, Bhabinkamtibmas desa setempat AIPTU Sugianto juga mengatakan, akan melindungi masyarakat beserta ternaknya. Dengan catatan proaktif, dan jangan lengah saat ronda malam. "Mari tingkatkan keamanan di sekitar kita," pungkasnya.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : kades, socorejo, jenu, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more