Jelang Ramadan, Petugas Razia Kos-Kosan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menyambut datangnya bulan suci ramadan serta mengantisipasi aksi teror di Kecamatan Tuban Kota, petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP Kecamatan Tuban melakukan razia di sejumlah tempat penginapan dan kos-kosan.

Razia dengan sasaran Perjudian, Prostitusi, Pencurian, Minuman keras, serta Penyalahgunaan narkoba (Molimo) tersebut dilakukan oleh petugas gabungan di Kelurahan Perbon, serta di Kelurahan Ronggomulyo, Tuban.

Dari pantauan blokTuban.com, dalam razia itu petugas juga menyuruh semua penghuni penginapan dan kos-kosan untuk menunjukkan kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk didata.

Kapolsek Tuban Kota, AKP Subagiyo yang memimpin pelaksanaan razia tersebut mengatakan, razia penginapan dan kos-kosan yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang datangnya bulan suci ramadan.

"Kali ini di titik yang dirazia hasilnya bagus, tidak ada pelanggaran atau penyimpangan-penyimpangan," ujar Kapolsek, Senin (14/5/2018).

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan, menjelang bulan suci ramadan ini Kabupaten Tuban khususnya Kecamatan Kota harus bersih dari aksi kejahatan Molimo. Sehingga razia seperti ini akan terus dilakukan hingga masuk bulan puasa.

"Razia ini akan terus dilakukan hingga batas akhir menghadapi bulan ramadan," pungkasnya. [hud/rom]