Di Perbatasan, Petugas Tak Temukan Hal Mencurigakan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Banser, Minggu (13/5/2018) malam, melakukan giat sterilisasi dan razia sejumlah kendaraan di pintu masuk perbatasan Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Hasilnya, selama pemeriksaan satu persatu mobil pribadi, pickup, minibus dan bus, dari arah Jawa Tengah, petugas tidak menemukan identitas seseorang maupun benda-benda mencurigakan yang dibawa oleh pengemudi.

"Untuk sementara ini kita tidak menemukan sesuatu yang dirasa mencurigakan, masyarakat merasa senang dengan apa yang dilakukan oleh petugas, karena kita mengedepankan santun," terang Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono usai razia.

Lebih lanjut Kapolres membeberkan, dalam sterilisasi dan razia kendaraan ini memang target atau sasaran petugas adalah identitas pengemudi serta barang-barang yang dibawa, sehingga dilakukan pengecekan dengan teliti.

"Tadi saat pengecekan sempat ada satu pengemudi yang membawa barang-barang elektronik. Namun setelah diperiksa dan dipastikan dimana tempatnya bekerja dan bosnya ditelepon ternyata pria itu benar bekerja di tempat itu, sehingga tidak ada masalah," jelas Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, pasca kejadian ledakan bom di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi, pihaknya mengaku akan terus melakukan pemantauan perbatasan Jawa timur dan Jawa Tengah serta perbatasan Kabupaten Tuban dan Kabupaten Lamongan.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Nur Wicahyanto menegaskan, pasca ada insiden pengeboman di Surabaya, semua Kodim termasuk Kodim 0811 Tuban telah mendapatkan instruksi dari pimpinan agar membantu Polri dalam mengamankan wilayahnya masing-masing.

"Kami sudah mendapatkan instruksi dari pimpinan untuk membantu polri menciptakan suasana yang kondusif," pungkasnya. [hud/rom]

bom-perbatasan