18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |   11:00 . JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban   |   09:00 . Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat Kenduruan   |   07:00 . Mengapa Stres Membuat Kita Rentan Jatuh Sakit?   |   15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |   12:00 . Bupati Resmikan Pasar Rakyat di Kenduruan   |   11:00 . 1.500 Kader NU Apel Siaga Pilkada Damai   |   09:00 . Kebakaran Kios Kopi di Semanding Berawal dari Sebotol Bensin   |   07:00 . 6 Cara Sederhana Mencegah Anak Stres karena PJJ   |  
Thu, 03 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 14 May 2018 08:00

Pasca Insiden Ledakan Bom di Surabaya

Di Perbatasan, Petugas Tak Temukan Hal Mencurigakan

Di Perbatasan, Petugas Tak Temukan Hal Mencurigakan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Banser, Minggu (13/5/2018) malam, melakukan giat sterilisasi dan razia sejumlah kendaraan di pintu masuk perbatasan Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Hasilnya, selama pemeriksaan satu persatu mobil pribadi, pickup, minibus dan bus, dari arah Jawa Tengah, petugas tidak menemukan identitas seseorang maupun benda-benda mencurigakan yang dibawa oleh pengemudi.

"Untuk sementara ini kita tidak menemukan sesuatu yang dirasa mencurigakan, masyarakat merasa senang dengan apa yang dilakukan oleh petugas, karena kita mengedepankan santun," terang Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono usai razia.

Lebih lanjut Kapolres membeberkan, dalam sterilisasi dan razia kendaraan ini memang target atau sasaran petugas adalah identitas pengemudi serta barang-barang yang dibawa, sehingga dilakukan pengecekan dengan teliti.

"Tadi saat pengecekan sempat ada satu pengemudi yang membawa barang-barang elektronik. Namun setelah diperiksa dan dipastikan dimana tempatnya bekerja dan bosnya ditelepon ternyata pria itu benar bekerja di tempat itu, sehingga tidak ada masalah," jelas Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, pasca kejadian ledakan bom di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi, pihaknya mengaku akan terus melakukan pemantauan perbatasan Jawa timur dan Jawa Tengah serta perbatasan Kabupaten Tuban dan Kabupaten Lamongan.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Nur Wicahyanto menegaskan, pasca ada insiden pengeboman di Surabaya, semua Kodim termasuk Kodim 0811 Tuban telah mendapatkan instruksi dari pimpinan agar membantu Polri dalam mengamankan wilayahnya masing-masing.

"Kami sudah mendapatkan instruksi dari pimpinan untuk membantu polri menciptakan suasana yang kondusif," pungkasnya. [hud/rom]

bom-perbatasan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : perbatasan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more