Petugas Gabungan Razia Kendaraan di Perbatasan Bumi Wali

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pasca terjadinya insiden peledakan bom di Surabaya, ratusan petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Banser menggelar razia sejumlah kendaraan di perbatasan Kabupaten Tuban, Jawa Timur dengan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Dari pantauan blokTuban.com, dalam razia tersebut petugas yang mengenakan seragam lengkap serta dibekali dengan rompi anti peluru memeriksa satu persatu baik kendaraan pribadi, pickup, minibus dan bus yang melintas dari arah Jawa Tengah.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, dalam kegiatan ini Forkopimda, jajaran Polres dan Kodim 0811 Tuban, tokoh agama, tokoh masyarakat melaksanakan sterilisasi dan razia cipta kondusif untuk menciptakan situasi Bumi Wali yang aman dan tentram.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat di Kabupaten Tuban," terang Kapolres Tuban, Minggu (13/5/2018) malam.

Kapolres menambahkan, kegiatan sterilisasi dan razia kendaraan di perbatasan yang rencananya akan dilakukan setiap hari, setidaknya akan membuat orang yang masuk di Kabupaten Tuban dengan niatan tidak baik akan berfikir dua kali.

"Karena kita kompak, mengutuk dan membenci perbuatan yang tidak terpuji yang terjadi di Surabaya pagi tadi," tambah Kapolres.

Diketahui, selain razia kendaraan ini dilaksanakan di Kecamatan Bancar atau perbatasan Jatim dan Jateng, secara bersamaan petugas juga melakukan razia di Kecamatan Widang, perbatasan antara Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Lamongan. [hud/rom]