15:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   14:00 . DIPA Tuban 2021 Sebesar Rp303 Miliar, TKDD Rp1,6 Triliun   |   13:00 . Kapolres Sebut Pria Meningalnya Tanpa Busana di Hotel Tuban Punya Riwayat Sakit Jantung   |   12:00 . Lapas Tuban Dikunjungi TPN Kemenpan RB   |   11:00 . Apel Pengamanan Pilkada, Polres dan Kodim Tuban Kerahkan Hampir 1000 Personel   |   08:00 . Mengintip Kerajinan Pelapah Pisang   |   07:00 . Membangun "Chemistry" Kuat dengan Percakapan Sederhana   |   19:00 . Begini Harapan Kades, Setelah Ganjar Pranowo Datangi Makam Sunan Bejagung   |   18:00 . Tingkatkan Pelayanan di Mapolres, Kapolres Operasionalkan Golf Car   |   16:00 . Camat Palang: 40 Rumah di Panyuran Terdampak Banjir Bandang   |   14:00 . 524 Lembar Surat Suara Pilkada Rusak   |   13:00 . BMKG: Hari Ini Sebagian Tuban Berawan dan Hujan Ringan   |   12:00 . Kualitas Beras BPNT di Kecamatan Tuban Dicek Rutin   |   11:00 . Tanggul Jebol, Puluhan Hektar Tanaman Padi di Rahayu Rusak   |   08:00 . Pererat Silaturrahim, DPRD Tuban Gelar Media Gathering   |  
Tue, 01 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 13 May 2018 19:00

PDPM Tuban Dorong Aparat Ungkap Kasus Secara Menyeluruh

PDPM Tuban Dorong Aparat Ungkap Kasus Secara Menyeluruh

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Minggu pagi (13/5/2018), Surabaya diguncang bom. Ledakan yang diduga akibat bom bunuh diri tersebut membuat suasana tiga gereja mencekam. Tiga Gereja itu, yakni Santa Maria di Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro, dan Gereja di Jalan Arjuno.

Informasi sementara yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari media Nasional, Polri berhasil mengidentifikasi para pelaku bom gereja di Surabaya, Jawa Timur. Para pelaku diduga kuat merupakan satu keluarga.

Kapolri Jenderal Tito Karnafian mengungkapkan, dari hasil identifikasi aksi bom bunuh diri keluarga ini dikomandoi oleh kepala keluarga mereka bernama Dita. Istrinya yang diduga bernama Puji Kuswanti dan anak perempuan yang bernama Fadila Sari (12) dan Pamela Rizkita (9) bertugas di GKI Wonokromo.

Dita sendiri bersama dengan anaknya mengendarai mobil Avanza di GPPS Arjuno. Sebelumnya, Dita juga sudah menurunkan istri dan dua anaknya di GKI di Jalan Diponegoro tersebut.

Sedangkan, bom yang diledakkan di Gereja Santa Maria Tak Bercela dieksekusi oleh dua anak laki-lakinya, ialah Yusuf (18) dan Alif (16). Mereka berdua beraksi dengan cara bomnya dipangku di sepeda motor.

Rupanya peristiwa tersebut mendapatkan reaksi beberapa kelompok maupun pribadi. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tuban misalnya, pihaknya menyesalkan aksi tersebut. Organisasi kepemudaan agama islam yang dinahkodai Edi Utomo ini juga mendorong aparat mengungkap kasus ini secara menyeluruh. Sehingga tidak terulang kasus serupa.

"Kami menyesalkan dan mengutuk keras terhadap peristiwa dan siapapun pelaku yang terlibat dalam peristiwa ini. PDPM Tuban Meminta kepada aparat untuk segera mengungkap dan menyelesaikan kasus ini secara menyeluruh, sehingga tudak terulang kasus serupa," ujar Edi, kepada blokTuban.com, Ahad siang.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh kekuatan civil society untuk bersatu padu membendung dan waspada terhadap segala bentuk radikalisme.

"Himbauan kami, kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tudak terpancing dengan isu yang meresahkan, dan mengarah pada radikalisme dan sejenisnya," pungkasnya menandaskan. [rof/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pdpm, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more