Jalin Silaturrohim, Komunitas Sepeda Onthel Kunjungi Agro Wisata Kebun Blimbing

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan pecinta sepeda Onthel Lawas (kuno) yang tergabung dalam Paguyuban Onthel Jadul Okey dan Keren (Pojok) dan Putune Ronggolawe (Putrolawe) menggelar kegiatan sepeda santai dan mengunjungi Agro Wisata Kebun Blimbing di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrohim serta untuk menjaga kesehatan tersebut, sekitar seratus orang peserta bersepeda bareng dengan menempuh jarak sekitar 12 kilometer, sebelum akhirnya finish di Agro Wisata Kebun Blimbing.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan secara bergilir, tujuanya untuk bersilaturrohmi, melestarikan sepeda onthel agar tidak punah serta untuk menjaga kesehatan tubuh," ujar Ketua Pojok M. Bakri kepada blokTuban.com, Minggu (13/5/2018).

Bakri berharap, ke depan agar kegiatan silaturrahim ini diselenggarakan terus, kalau saat ini dengan acara bersepeda bareng dan mengunjungi agro wisata, tidak ada salahnya apabila ke depan diselenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

"Ke depan semoga komunitas onthel tua ini semakin kompak dan solid," pungkasnya.

Sementara itu Penasehat Pojok, Sumbito mengatakan, dalam kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturrohmi para pecinta sepeda onthel tua ini, turut hadir pula komunitas sepeda tua dari Kecamatan Jenu, Semanding dan Merakurak.

"Dari Merakurak, Jenu, Semanding juga hadir dalam acara ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tasikmadu yang juga merupakan pelindung Pojok, Puji Prajoko mengungkapkan, banyak terima kasih kepada komunitas sepeda tua yang telah hadir di Agro Wisata Kebun Blimbing Desa Tasikmadu ini, semoga kedepan semakin kompak.

"Kami banyak terima kasih kepada anggota komunitas sepeda tua yang hadir, semoga semakin kompak," pungkasnya.[hud/col]