Di CFD ada Aksi Penandatanganan Gerakan Anti Terorisme dan Radikalisme

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebagai bentuk ungkapan turut berduka cita atas gugurnya enam anggota polri, dalam peristiwa di Mako Brimob Depok-Jawa Barat, Polres Tuban bersama masyarakat melakukan penandatanganan gerakan anti Terorisme dan Radikalisme.

Aksi penandatanganan di atas banner berukuran 2x10 meter dilaksanakan oleh Polres Tuban di Car Free Day (CFD) Tuban, ditempat Drag Race Jalan Soekarno-Hatta Mondokan, Tuban dan di Wisata Pantai Kelapa Jalan Raya Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Menurut Kasubag Humas Polres Tuban Iptu Agus Edi Pranoto mengatakan, tujuan dari diselenggarakanya penandatanganan ini untuk mengenang dan mendoakan ke 6 anggota polri yang sudah gugur dalam peristiwa di Mako Brimob Depok Jawa Barat.

"Selain itu, untuk membangun keberanian kita semua dan masyarakat untuk melawan terorisme," kata Agus, Minggu (13/5/2018).

Lebih lanjut, penandatanganan gerakan anti Terorisme dan Radikalosme tersebut sebagai bentuk simpati masyarakat kepada tugas Kepolisian dalam hal berantas terorisme dan Radikalisme.

"Serta sebagai bentuk keberanian dan perlawanan masyarakat untuk tidak takut kepada ancaman terorisme," pungkasnya.[hud/ito]