Personel Pengamanan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih Ditambah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menegaskan, pada perayaan Kenaikan Isa Al Masih tahun 2018 ini pegamanan di masing-masing gereja yang ada di wilayah hukum Polres Tuban diperketat.

Hal itu bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada jemaat, agar dalam perayaan hari kenaikan Isa Al Masih ini para jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan tenang tanpa kendala.

"Di setiap gereja ada 15 sampai 16 personel yang mengamankan," terang Kapolres Tuban di Gereja Katolik Santo Petrus Jalan Panglima Sudirman Tuban, Kamis (10/5/2018).

Menurutnya, pada perayaan kenaikan Isa Al Masih kali ini personel keamanan dari Polres Tuban ditambah, dari yang minggu-minggu biasa hanya 5 sampai 6 personel saat ini ditambah menjadi 15 sampai 16 personel.

Kapolres menambahkan, penambahan personel pengamanan tersebut tidak hanya dilakukan di gereja yang ada di dalam kota saja, melainkan gereja-gereja yang berada di kecamatan-kecamatan personel pengamananya juga ditambah.

"Jajaran Polres dan Kapolsek-kapolsek sudah kami arahkan, agar perayaan ini bisa berlangsung aman dan para jemaat melaksanakan ibadah dengan aman, tenang dan lancar," pungkas Kapolres.[hud/ito]