Diduga Kesetrum Kabel Genset di Tambak, Pencari Ikan Meninggal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rasmadi (68), seorang penyetrum ikan asal RT/01 RW/01 Desa Bunut, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban ditemukan meninggal dunia dalam posisi bersandar di tanggul tambak milik Sucipto, yang terletak di tanah Desa Bunut, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh anaknya bernama Nur Hudianto (30) dan menantunya yang bernama Si'in (38), lantaran hingga pagi hari korban yang berpamitan menyetrum ikan belum ada pulang ke rumah.

"Korban berangkat dari rumah dengan tujuan mencari ikan dengan membawa seperangkat alat strum ikan. Biasanya pulang dari menyetrum setiap malamnya pukul 02.00 WIB, namun hingga hari sekitar pukul 03.00 WIB korban belum pulang," terang Kasubag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edi Pranoto, Selasa (24/4/2018) pagi.

Karena belum ada pulang, akhirnya keluarganya yakni anak dan menantu korban pergi mencarinya di tanggul tambak milik warga setempat. Dan setelah dicari korban ditemukan kakinya sudah membujur ke arah barat dan di atas kepala korban terdapat kawat beraliran listrik yang berasal dari mesin genset milik petambak yang di gunakan untuk membunuh hama tikus.

"Serta pegangan alat setrum yang dipergunakan untuk mencari ikan berada di atas kepala korban berjarak lebih dari 50cm," tambah Agus.

Akibat kejadian itu korban mengalami luka bakar dan luka terbuka pada bagian pergelangan tangan kanan, luka bakar dan luka terbuka pada jari kelingking kiri serta jari manis kiri dan jari tengah kiri.[hud/ito]