Bupati Tuban Tuding Ambruknya Jembatan Karena Kelalaian

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban Fathul Huda beserta sejumlah pejabat pemkab langsung mendatangi lokasi jembatan ambruk Selasa (17/4/2018) sore. Bupati ingin melihat langsung kerusakan jembatan yang untuk sementara mengganggu jalur transportasi nasional itu.

Di lokasi, bupati yang juga pengusaha itu mengatakan, kejadian ambruknya jembatan gersebut  memang tidak terdeteksi. Namun, beberapa waktu sebelumnya, Satuan lalu Lintas Polres Tuban telah memberikan rekomendasi, bahwa kontruksi jembatan yang berada di perbatasan Widang Tuban dan Babat Lamongan itu sudah tidak normal.

"(Satuan) Lantas sudah pernah memberi rekomendasi kalau jembatan ini sudah mengalami kelainan," ujar Fathul Huda.

Karena itu, bupati yang menjabat dua periode ini menyatakan ambruknya jembatan itu merupakan kelalaian dari dinas terkait. Hal itu disampaikan saat ditanya apakah ada penyebab selain faktor teknis.

"Ini merupakan kelalaian dari dinas terkait, dan semuanya," imbuhnya.

Dari hasil pantauannya, bupati juga mengatakan penyebab ambruknya jembatan yang merupakan jalaur nasional ini kemungkinan karena usianya yang sudah tua yakni 30 tahun.

Bupati berharap, ambruknya jembatan ini menjadi koreksi bagi semuanya dan berdoa semoga keluarga korban ini bisa menerima kejadian ini.[hud/ono]