Hingga Pertengahan April 2018, di Tuban Terjadi 16 Kebakaran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selama tahun 2018, mulai awal Januari hingga pertengahan April 2018. Bencana kebakaran di Kabupaten Tuban terjadi hingga sebanyak 16 kali.

Menurut keterangan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono dari 16 kejadian tersebut di antaranya terjadi di rumah milik warga dan sebagian terjadi di sebuah perusahaan yang menetap di Kabupaten Tuban.

"Dari 16 kejadian kebakaran yang terdata sebagian besar terjadi dan menimpa rumah warga," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono saat ditemui blokTuban.com, Senin (16/4/2018).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari BPBD Kabupaten Tuban menyebutkan, pada bulan Januari kejadian kebakaran terjadi 5 kali yakni terjadi di Kecamatan Jenu, Jatirogo, Tuban, Semanding. Dibulan Pebruari, kejadian kebakaran terjadi 4 kali, di Kecamatan Semanding, Tambakboyo, Grabagan, Jatirogo. 

Sedangkan untuk bulan Maret kejadian kebakaran terjadi 4 kali di Kecamatan Merakurak, Tuban, Plumpang dan Kenduruan dan selama dua pekan pada bulan April kejadian kebakaran terjadi 3 kali di Kecamatan Jenu, Semanding dan Tuban.[hud/col]