Terumbu Karang yang Ditanam di Banyuwangi Tumbuh Bagus

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Sudah sekitar 7 bulan pimpinan media massa se Jawa Timur, termasuk dari blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com), menanam terumbu karang di Kabupaten Banyuwangi. Hasil pantauan terkini sangat istimewa dan tumbuh subur.

Informasi yang diperoleh penyelenggara, pemantauan dilakukan tim dari pelestari terumbu karang di Pantai Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Hasil pengamatan Jum'at (13/4/2018) menyebut perkembangan terumbu karang luar biasa.

Terumbu yang ditanam pada media gathering 6 September 2017 bersama SKK Migas dan Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) masih terus dilaporkan ke penyelenggara.

“Kami bersyukur, ternyata terumbu yang ditanam peserta gathering 30 an pimpinan media se Jatim hidup baik,” kata Pemimpin Redaksi beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto.

Cak Lucky, begitu wartawan senior tersebut biasa disapa menjelaskan, pihaknya ketika diberi laporan turut bangga. Apalagi, penanaman terumbu karang dan pelepasan penyu dilakukan bersama-sama.

“Istimewa, semoga laut kita bertambah baik dengan hidupnya terumbu tersebut,” tambah Ahmad Munir, perwakilan dari media Antara yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim itu.

Senada diucapkan Kepala Biro TV One Jatim, Suprijana. “Subhaanallaah. Berhasil. Semoga berkah, memberi kebaikan buat laut setempat,” pungkasnya. [ito/lis]