Mesin ATM Trobel Bikin Gemas Nasabah

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Anjungan Tunai Mandiri atau masyarakat umum sering menyebutnya ATM di era global kini telah menjadi sebuah hal yang akrab, baik kalangan pelajar, pebisnis, dan masyarakat lainnya. Butuh uang sewaktu-waktu tinggal berangkat ke ATM terdekat. Tentu sangat mempermudah masyarakat pengguna tabungan.

Namun tak jarang ketika nasabah hendak buru-buru tarik tunai maupun bertransaksi sebab kepentingan mendesak, mesin ATM mengalami error atau trobel saat dilakukan transaksi.

Seperti yang terjadi di petak ATM dekat simpang empat Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel ini. Banyak nasabah keluar masuk ATM, dari siang hingga sore. Namun, semua dari mereka setelah keluar dari bilik pengambil uang tersebut terlihat kecewa.

"Gak bisa transaksi. Sudah coba sampai tiga kali, hasilnya sama," ujar seorang perempuan warga setempat yang ditemui blokTuban.com di lokasi ATM, Rabu (14/3/2018).

Hal senada juga diutarakan oleh penjual nasi goreng yang berlokasi tepat di depan ATM. Menurutnya, sekitar pukul 13.00 siang tadi, ATM masih bisa digunakan bertransaksi. Namun, sore saat dirinya ingin mengambil sejumlah uang, mesin tak bisa difungsikan.

"Sudah coba cukup lama tadi, tapi tetap gak bisa. Coba saja kalau mau kedalam. Kalau sudah bisa kasih tahu saya," paparnya kepada warga yang mengantre di depan ATM.

Sementara itu, petugas pengisi uang, Robi saat ditanyai terkait ATM yang trobel pada mesin ataukah sistemnya, ia mengaku hanya sedikit ada masalah pada bagian mesin.

"Setelah dimasukkan uang baru, mesin akan otomatis menatanya. Tapi butuh waktu lumayan lama agar bisa berfungsi seperti semula. Uang dari bank kan cukup licin," kata Robi, usai mengisi sejumlah lembaran uang ke dalam mesin ATM.

Pihaknya juga menambahkan, jika ATM setelah diisi belum berfungsi, dia akan segera bergegas ke kantor cabang untuk melakukan perbaikan.

"Sabar dulu. Nanti kalau masih belum bisa, saya ambilkan kuncinya ke kantor untuk perbaikan," pungkasnya. [feb/rom]