KPP Pratama Gelar Tax Gathering SPT Tahunan e-Filing

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Kantor Pajak Pelayanan (KPP) Pratama Kabupaten Tuban menggelar acara Tax Gathering Pelaporan SPT Tahunan PPH melalui e-Filing bersama Forkopimda, Kepala Dinas dan Instansi Vertikal se-Kabupaten Tuban di Resto Kayu Manis Tuban, Jalan Basuki Rahmat, Rabu (14/3/2018).

Ketua KPP Pratama Tuban, Eko Ratnadi Susetiyo dalam Konferensi Pers mengatakan, acara ini merupakan suatu contoh dan panutan dari pemimpin-pemimpin yang ada di Kabupaten Tuban, selain itu diharapkan bagi yang mengikuti acara ini hendaknya agar menyampaikan kepada masyarakat wajib pajak untuk melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada wajib pajak, dan Alhamdulillah pada hari ini Forkopimda kita telah memberikan contoh dan panutan, karena mereka tepat waktu dalam melaporkan SPT,” ungkap Eko.

Senada dengan Kepala KPP Pratama Tuban, Kepala KPP Pratama Jawa Timur, Neilmadrin Noor mengatakan, Forkopimda sepakat kewajiban perpajakan ini harus dilaksanakan dengan baik. Disamping itu penggunaan e-Filing ini diwajibkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun kedua dan sekarang masyarakat pun yang menggunakan sudah banyak.

“Kita selalu sosialisasikan e-Filing ini baik sekala nasional, regional, maupun kantor-kantor pelayanan, jadi tidak ada lagi alasan untuk memenuhi perpajakan ini sulit, karena saat ini sudah diberikan cara yang mudah cepat dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein mengatakan, kegiatan ini sebagai stimulan dan contoh supaya perusahaan dan para wajib pajak pribadi ini patuh untuk melaporkan SPT-nya tepat waktu dan benar. Untuk e-Filing ini diharapkan semua ASN yang telah memenuhi syarat dan memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) menggunakan e-Filing semua.

“Karena e-Filing ini merupakan pelayanan pajak yang mudah dan cepat,” pungkasnya.

Dari pantauan blokTuban.com, dalam kesempatan itu, KPP Pratama Tuban juga sekaligus memberikan penghargaan kepada Forkopimda Tuban yang telah melaporkan SPT Tahunan dengan tepat waktu serta kepada beberapa peserta gathering. [hud/rom]