13:00 . Wartawan Tuban Mulai Divaksin   |   12:00 . 106 Pelanggar Prokes Tuban Terjaring Razia Pengawasan PPKM Mikro   |   08:00 . TPPI Serahkan 5.000 Masker, Desinfektan dan Hand Sanitizer ke Kodim 0811   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   18:00 . Isi Waktu Luang, Anak-anak di Tambakboyo Dilatih Buat Sabun   |   17:00 . Berikut Desa dengan DD dan ADD Terbesar dan Terkecil di Tuban   |   16:00 . Semangat Mbah Sumiran 40 Tahun Jajakan Es Dengan Sepeda   |   15:00 . Komisi C DPRD Jatim Berharap Warga Kurangi Pengeluaran yang Bersifat Konsumtif   |   14:00 . Isi Waktu Luang, Anak-anak di Tambakboyo Dilatih Buat Sabun   |   13:00 . Gubuk Reyot Kakek di Tuban Batal Dibedah Pemkab   |   12:00 . Peluang Rumput Vetifer jadi Sumber Ekonomi Warga Tuban   |   11:00 . Dua Atlet Sepeda Balap Tuban Tunjukkan Kelasnya di Jombang   |   10:00 . Pamit Istri Ke Kebun, Petani Gedongombo Ditemukan Gantung Diri di Gubuk   |   09:00 . Sempat Naik, Harga Telur Ayam Mulai Turun   |   08:00 . Harga Rambutan Murah, Pembeli Ramai   |  
Tue, 02 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kunjungan Presiden Jokowi ke Tuban

Tutup Akses Menuju Ngimbang, Petugas Keamanan Filter Jalan

bloktuban.com | Friday, 09 March 2018 08:30

Tutup Akses Menuju Ngimbang, Petugas Keamanan Filter Jalan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, sejumlah anggota keamanan dari Polisi Republik Indonesia (Polri), Polisi Militer (PM), Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0811, Polisi Hutan (Polhut), anggota keamanan intelegensi negara telah berjaga di beberapa titik menuju lokasi.

Dari pantauan tim, anggota keamanan disebar mulai dari selatan pertigaan Pakah, tepatnya berada persis di depan SMAN 1 Plumpang, ke utara pertigaan jalan Raya Pakah, pertigaan Pakah-Gesing, hingga menuju lokasi kunjungan Presiden.

Penuturan warga setempat, keadaan titik pertigaan Desa Gesing, Kecamatan Semanding ini telah ramai dijaga ketat satuan keamanan lengkap sejak dini hari.

"Sejak dua hari lalu sudah ada petugas keamanan di sini. Tapi paling ramai ya sekitar jam dua belas malam, sama pagi ini," kata warga setempat, Samsini (48) kepada blokTuban.com, Jumat (9/3/2018).

Dia juga mengatakan, bahwa sejak pagi tadi, warga dan pengguna jalan sudah tak diperbolehkan untuk masuk ke utara pertigaan menuju gesing, hingga lokasi panen raya di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang.

Sementara kendaraan umum, baik roda dua maupun roda empat, hingga kendaraan bermuatan besar juga terus diarahkan petugas pengamanan untuk segera bergegas. Kendaraan dilarang masuk menuju utara peetigaan, sedangkan kendaraan roda dua milik warga sekitar dari arah utara diperbolehkan untuk keluar menuju pertigaan. Pengguna jalan yang agaknya mencurigakan, serta membawa barang bawaan pun diperiksa petugas keamanan.

Bahkan ada pengguna jalan yang merupakan warga setempat, ingin memasuki daerahnya sendiri dilarang keras oleh anggota Polisi. Sebab, rombongan Presiden akan segera tiba.

"Berhenti. Jangan lewat dulu, lurus saja," ucap beberapa Polisi ketika seorang warga akan belok ke utara pertigaan Gesing.

Hingga kini, penjagaan ketat masih berlangsung. Kendaran yang ditumpangi Presiden Jokowi, serta rombongannya juga telah melewati jalanan tersebut sekitar pukul 08.36 WIB.

Jalan menuju Desa Ngimbang ditutup menggunakan kursi panjang dari kayu, petugas tetap bersiaga di sekitar titik pertigaan Gesing. [feb/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : KUNJUNGAN PRESIDEN



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more