Jokowi Bagikan 1.500 Paket Sembako

Reporter : Yetik Lusiana


blokTuban.com - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa berkah bagi sebagian warga Tuban. Sebab, orang pertama di Indonesia tersebut membagikan paket sembako.


Sebanyak 1.500 paket sembako dalam bungkus tas kasa warna merah putih itu dibagikan kepada masyarakat Tuban. Khususnya untuk para penarik becak yang mangkal di sekitar Alun-Alun Kota, juru parkir, dan pedagang kaki lima (PKL) di sekeliling Alun-Alun.


Jokowi membagikan langsung paket sembako tersebut pada warga. Presiden asal Solo itu mengatakan apa yang dibagikan itu memang tak banyak. Namun, dia berharap ada manfaatnya.


''Semoga yang saya diberikan ini meski sedikit bisa dapat bermanfaat bagi rakyat Tuban,'' katanya.


Sementara, Kasmijo (63) warga asal Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban salah satu penerima paket sembako itu mengucapkan terimakasih. Dia mengaku senang bisa ketemu langsung dengan Jokowi.


''Senang sekali, karena biasanya hanya melihat dari televisi,'' ujarnya.


Hanya, menurut salah satu penarik becak ini, pembagian sembako itu tidak seperti biasanya. Menurut dia, biasanya selain memberikan sembako, Jokowi memberi amplop dan kaos. Tapi kali ini Jokowi hanya memberikan sembako saja.


''Tapi saya dan teman-teman tetap seneng dan bersyukur atas sumbangan yang dberikan,'' tandasnya.[lus/ono]