Dapat Bibit Pohon Dari Jokowi, Ini Ungkapan Petani

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Kunjungan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) membawa kesan bagi masyarakat dan bisa ketemu langsung.

Salah satunya adalah Warnadi (42) petani asal Pancur, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang ini. Lelaki yang berniat ingin mencari pakan ternak di daerah Ngimbang, Kecamatan Palang malah ketiban rejeki. Dia malah mendapat bibit tanaman dari Jokowi.

Dia terus menggembor-gemborkan bagaimana pengalamannya bertemu dengan orang nomor satu Indonesia itu.

"Dapat bibit pohon, langsung dari pak Jokowi Mas. Tadi ketemunya di timur lokasi makam Mbah Sunan Geseng," pamer Warnadi dengan gembiranya, saat ditemui blokTuban.com di pertigaan jalan Pakah-Gesing, Kecamatan Semanding, Jumat (9/3/2018).

Dia memperlihatkan, tas warna oranye yang berisikan tiga bibit pohonnya kepada teman-temannya. Masih dengan bangganya, dia menunjukkan tiga bibit pohon yang meliputi bibit jambu merah, bibit sirsat, dan bibit sukun.

Dia juga mengungkapkan perasaan bahagianya. Jika biasanya hanya dapat dilihat wajahnya lewat monitor TV. Hari ini dia bisa menyaksikan langsung bagaimana bentuk raut muka presiden asal Solo itu.

"Pak Jokowi orangnya sangat santai. Beliau juga merakyat. Bahkan Pak Presiden juga mau turun lapangan langsung, ikut mengupas jagung yang panen," imbuhnya.

Tak hanya itu, menurut pengakuannya saat berada di lokasi yang dikunjungi presiden, Jokowi juga membagikan bibit pohon kepada murid SD, murid MI, pamong, dan para petani. Di lokasi kunjungan juga terdapat sangat banyak alat pertanian jenis blower dan traktor untuk dibagikan pada petani.

"Sayangnya kita sebagai petani belum bisa menyampaikan rasa terimakasih dan beberapa keluhan kepada pak Jokowi. Ya, semoga para petani selalu dapat bantuan, seperti bibit dan obat pembasmian hama," pungkasnya diselingi harapan penuh kepada Presiden. [feb/ono].