Pengidap Hydrocefalus Dirujuk ke RS dr. Soetomo Surabaya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Diana, bayi berusia dua bulan yang merupakan buah hati dari pasangan Warsono (32) dan Sugiyah (30), warga RT/12 RW/2 Dusun Sambongan, Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban kini telah di rujuk ke RS dr. Soetomo Surabaya.

"Iya sejak kemarin Selasa (27/2/2018), setelah dari RSUD Dr. Koesma Tuban sekitar pukul 13.00 WIB kemudian dirujuk ke RS dr. Soetomo Surabaya," ungkap Warsono ayah kandung Diana, kepada blokTuban.com, Rabu (28/2/2018).

Lebih lanjut Warsono menambahkan, rencananya diana akan dioperasi. Namun masih menunggu bagaimana kondisi Diana, karena dengan kondisi saat ini Diana masih belum bisa dioperasi.

"Untuk saat ini baru dilakukan transfusi darah atau infus darah, keadaannya juga agak panas," tambahnya.

Menurut Warsono, dalam jarak waktu dekat ini Diana akan segera dilakukan operasi, tapi belum ditentukan kapan operasi itu dilakukan. Hal itu mengingat keadaan Diana yang masih belum bisa dioperasi.

Diketahui, diana yang mengidap penyakit Hydrocefalus sejak lahir tersebut dirujuk ke RS dr. Soetomo Surabaya, setelah pihak keluarga yang sehari-harinya bekerja sebagai petani melakukan pengurusan BPJS Kesehatan.[hud/ito]

Keterangan Foto: Saat akan di rujuk ke RS dr. Soetomo Surabaya