Ingatkan Pengguna Jalan, Warga Beri Tanda Jalan Berlubang

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang di sekitaran jalan Raya Ponco-Parengan, kerap kali memicu terjadinya kecelakaan bagi pengguana jalan yang kurang tahu seluk beluk jalanan yang berliku tersebut. Alhasil, warga sekitar memberikan tanda jika ada lubang dijalan tersebut.

Penuturan warga setempat, tanda jalan berlubang yang berupa plastik merah yang ditancapkan di sepotong pelepah pohon pisang tersebut bukan bermaksud untuk mengganggu kenyamanan pengguna jalan, justru untuk menunjukkan tanda peringatan jika ada lubang yang cukup dalam.

"Banyak orang yang kurang tahu medan jalanan di sini seperti apa. Makanya warga beri tanda seperti ini agar pengguna jalan berhati-hati, tak jatuh karena jalan berlubang," terang Prapto, warga setempat.

Dia juga menambahkan, kondisi jalan yang rusak berlubang akibat seringnya dilalui kendaraan-kendaraan besar bermuatan tinggi, ditambah lagi terusan air hujan dari atas pemukiman warga yang turun ke jalan itu bisa saja merusak roda kendaraan bermotor jika dalam kecepatan tinggi.

"Lubang di jalan itu lumayan dalam. Salah-salah, sepeda motor yang lewat dengan kecepatan tinggi melintas sana, bisa terjatuh dan bengkok velg motornya," imbuhnya kepada blokTuban.com, Minggu (11/2/2018).

Warga juga menghimbau, agar pengguna jalan yang melintas di jalanan tersebut tetap waspada dan tak kebut-kebutan di jalanan yang memiliki tikungan tajam tersebut. [feb/ito]