Anggaran Pertanian 2018 Tuban Capai 27 Miliar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Di tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengganggarkan sebanyak 27 miliar untuk peningkatan bidang pertanian dan ketahanan pangan.

Anggaran tersebut, menurut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tuban Murtaji, untuk kegiatan peningkatan sarana pra sarana seperti, Jalan Usaha Tani (JUT), Embung, Jaringan Irigasi Tani (JIT), dan Alsintan, serta untuk demplot-demplot percontohan di Kabupaten Tuban.

"Saat ini petani kita mulai mengembangkan tanaman bawang merah dengan mandiri, dan hasilnya bagus sehingga kita harus memberikan percontohan agar ditiru petani," kata Murtaji kepada blokTuban.com.

Selanjutnya, Murtaji mengatakan anggaran tahun 2018 ada dua, yaitu yang bersumber dari APBD dan P-APBD, sehingga mudah-mudahan ditambah dengan anggaran P-APBD nanti anggaran untuk pertanian di Tuban meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

"Mudah-mudahan ditambah anggaran P-APBD nanti, anggaran untuk pertanian di Tuban lebih tinggi dibanding 2017," jelas Murtaji.

Sehingga bidang pertanian di Kabupaten Tuban ini benar-benar diperhatikan, sehingga program ketahanan pangan Nasional dapat terwujud.[hud/col]