Pengukuhan Sadar Kamtibmas Rengel Libatkan Ormas

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tuban melaksanakan pengukuhan dan pembinaan kelompok sadar Kamtibmas Kecamatan Rengel dengan melibatkan segala lingkup Organisasi Masyarak (Ormas) di Kecamatan Rengel.

Para peserta pengukuhan sadar Kamtibmas tersebut meliputi; perwakilan Kelompok Tani, Pokdarwis, Netizen Apa Kabar Rengel, perguruan silat se-Kecamatan Rengel, komunitas motor, serta komunitas-komunitas lainnya.

Berlokasi di Wisata Tengah Sawah (WTS), Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, pengukuhan dilakukan langsung oleh Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sutrisno HM dengan menyerahkan cinderamata berupa kaos Sadar Kamtibmas Rengel kepada para peserta.

"Dengan adanya pengukuhan ini, diharapkan untuk bersama-sama membantu Polri, bersama komponen masyarakat lainnya dalam  menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif," papar Kapolres kepada para peserta pengukuhan, Selasa (6/2/2018).

Dalam acara yang dikemas bersamaan dengan Focus Group Discussion bersama PPK, Panwas, PPS, dan PPL Kecamatan Rengel, Kapolres juga berpesan agar tetap berkoordinasi demi pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 yang aman dan lancar.

"Saya minta kepada teman-teman untuk saling mengingatkan, berkoordinasi satu sama lain. InsyaAllah kalau bekerja sesuai role atau aturan, semua tidak ada masalah," pungkas Kapolres. [feb/col]