Setelah dievakuasi, Paus Langsung Dikubur di Pantai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah dilakukan evakuasi oleh pihak Polsek dan Satpol PP serta dibantu warga sekitar, Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, seekor anak ikan paus yang ditemukan dalam kondisi membusuk di Pantai Ketapang langsung dikubur.

"Kita dibantu dengan warga sekitar langsung gali lubang untuk mengubur ikan tersebut. Tepatnya, hanya berjarak sekitar 20 meter dari lokasi terdamparnya ikan," kata KSPKT Polsek Tambakboyo Aiptu Kusnadi saat di lokasi, Senin (5/2/2018).

Aiptu Kusnadi menambahkan, bahwa belum diketahui pasti apa penyebab terdamparnya ikan tersebut. Namun diperkirakan, terdamparnya ikan di tepi pantai yang tidak jauh dari Pelabuhan Semen Holcim ini sudah sejak tiga hari yang lalu.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut membantu mengubur ikan tersebut, Joko (40) mengaku, baru mengetahui adanya ikan jenis paus yang terdampar di tepi Pantai Ketapang ini. "Saya baru tahu sekarang ini, sebelumya belum pernah," kata Joko.

Sementara itu, hasil dari pantuan blokTuban.com seekor anak ikan paus yang terdampar dan membusuk di Pantai Ketapang tersebut memiliki panjang sekitar 1,25 meter dan berat kurang lebih 40 kilogram.[hud/col]