Seekor Paus Ditemukan Membusuk di Pantai Ketapang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seekor anak ikan paus ditemukan dalam kondisi membusuk terdampar di tepi Pantai Ketapang yang tidak jauh dari pelabuhan Semen Holcim Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Dari pantauan blokTuban.com, seekor anak ikan paus dengan panjang sekitar 1,25 meter dan berat kurang lebih 40 Kilogram tersebut diperkirakan terdampar sudah tiga hari yang lalu.

"Diperkirakan ikan ini sudah terdampar tiga hari yang lalu," ujar KSPKT Polsek Tambakboyo Aiptu Kusnadi, saat di lokasi terdamparnya anak ikan paus tersebut, Senin (5/2/2018).

Lebih lanjut, Kusnadi mengatakan, kesimpulan ikan ini adalah anak ikan paus berdasarkan adanya lubang di atas kepala ikan. Sehingga disimpulkan ikan tersebut jenis anak ikan paus bukan lumba-lumba.

"Di bagian atas kepala ada lubangnya, sehingga ini adalah ikan paus yang masih kecil," sambung Kusnadi.

Sementara itu, menurut salah satu anggota Satpol PP Kecamatan Tambakboyo, Mudayat, mungkin terdamparnya anak ikan paus ini karena terkena suatu benda keras.

"Beberapa bekas luka di kulit ikan ini mungkin karena terkena benda keras, sehingga mengakibatkan ikan ini terdampar," pungkasnya.[hud/col]