Ratusan Warga Jegulo Antre Terima Rastra

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan warga Desa Jegulo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, nampak antre bergerombol di balai desa setempat, demi mendapat jatah pembagian beras sejahtera (rastra) yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Tuban.

Dari penuturan warga yang memperoleh jatah rastra sejumlah 10 kilogram (Kg) itu, pembagian rastra dimulai sejak pukul 09.00 pagi tadi dan hingga siang masih berlanjut.

Salah seorang warga, Noval saat menunggu panggilan nomor antreannya mengaku, turut senang akan adanya bantuan rastra.

 "Dapat 10 kilo ini bantuannya tanpa harus bayar juga. Cukup membantu, karena bisa jadi tambahan stok kebutuhan rumah. Tapi ya gitu, antrenya cukup lama," papar lelaki asal Dusun Gambor-Jegulo itu kepada blokTuban.com, Jumat (2/2/2018).

Dia juga berharap, agar bantuan semacam ini akan terus digiatkan pemerintah pusat untuk terus mensejahterakan masyarakat kalangan menengah ke bawah yang kurang mampu.

"Untuk selanjutnya mungkin bisa lebih merata dan tepat sasaran. Karena ada beberapa janda tua dan kurang mampu tak kebagian jatah," pungkasnya.

Sementara itu Kasi Kesejahteraan Desa Jegulo mengatakan, total keseluruhan dari tiket nomor yang diberikan kepada warga untuk ditukar dengan rastra berjumlah 888 warga.

"Total keseluruhan ada 888 karcis atau nomor antrean, yang mana setiap nomor dapat bagian 1 sak bulog beras sejahtera. Semoga bisa dimanfaatkan oleh warga," ungkap Rudin selaku Kasi Kesejahteraan. [feb/rom]

rastra-2

rastra-4_1

rastra-5