Korban Abrasi di Bancar Masih Butuh Bantuan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Korban abrasi tingginya gelombang air laut beberapa minggu lalu di Dusun Ngomben, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban hingga saat ini masih membutuhkan bantuan tambahan dari dinas terkait.

Hal itu diungkapkan oleh Jayem (60) salah satu korban terdampak abrasi gelombang tinggi. Menurutnya, akibat dihantam gelombang tinggi ada sekitar 3 rumah yang mengalami kerusakan di bagian belakang, dan beberapa rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.

"Sementara ini warga memberinya sak berisi pasir dan bambu seadanya agar tidak kembali abrasi karena ombak masih lumayan besar," kata Jayem saat ditemui blokTuban.com.

Lebih lanjut, ia mengatakan beberapa hari kemarin telah dilakukan peninjauan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban serta BPBD telah memberikan bantuan berupa beberapa batang bambu dan sak.

"Kemarin BPBD sudah memberikan bantuan bambu dan sak, tapi harapan warga ada bantuan tambahan berupa papan dari anyaman bambu serta batu sebagai penghalang ombak," ujar Jayem.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Bancar Darnaji mengatakan, akan mengkoordinasikan permintaan bantuan tambahan bagi warga korban terdampak gelombang tinggi. "Kami sudah mengajukan bantuan kepada BPBD, dan sudah terealisasi namun harapan warga ini akan dikoordinasikan lagi," pungkas Camat.[hud/col]