Penuh Hiburan, SMANSASO Cup I Ditutup dengan Penyerahan Hadiah

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Acara penutupan dan penyerahan hadiah SMANSASO Cup I, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soko yang telah mengadakan lomba bola voli tingkat SLTP se Zonasi beberapa waktu lalu, sore ini berlangsung lancar dengan penuh hiburan.

Sejak acara dimulai pada pukul 14.30 an, acara diawali dengan hiburan musik dangdut, tari Khayangan Api oleh siswi-siswi ekstra tari, serta sambutan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Soko.

"Alhamdulillah acara terlaksan arapan kami dari sekolah, dengan adanya event ini bisa menggalakkan ekstra pelopor SMP dan MTs masing-masing," papar Kepsek, Edi Sasmito, M. Pd dihadapan para tamu undangan, Sabtu (27/1/2018)

Selain itu, Kepsek juga menambahkan, event tersebut juga merupakan sarana promosi. Bahwa SMA Negeri 1 Soko bukan lagi Sekolah pinggiran, namun juga berwawasan kota.

"Sekolah kita juga tak kalah dengan SMA kota. Karena ada beberapa ekstra yang bisa menjaring dan menampung bakat siswa, seperti bakat siswa yang telah dibuktikan melalui lomba ini. Bisa terus diasah dan ditinggikan di sekolah kami," pungkasnya.

Selanjutnya, penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Kepsek kepada para pemenang. Adapun daftar hasil perolehan juara bola voli antar SMP/MTs sederajat se Kecamatan Soko, Rengel, Plumpang, Grabagan, Parengan dan Kecamatan Singgahan meliputi;

Juara 1 Bola Voli Putra: SMPN 1 Grabagan
Juara 2 Bola Voli Putra: MTs Al-Qudsiyah Klotok-Plumpang
Juara 3 Bola Voli Putra: MTs Nurul Huda Banyubang-Grabagan.

Juara 1 Bola Voli Putri: SMPN 1 Perengan
Juara 2 Bola Voli Putri: SMPN 2 Singgahan
Juara 3 Bola Voli Putri: SMPN 2 Soko.

Para pemenang mendapatkan tropi piala, piagam penghargaan, serta sejumlah uang pembinaan dari SMA Negeri 1 Soko yang di support penuh oleh pihak Exxon Mobil Program Pengembangan Sekolah 2017/2018 melalui Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan kemitraan lainnya.

Diketahui, sebelumnya sebanyak 18 tim bola Voli putera maupun puteri SMP/MTs dari 6 Kecamatan telah mengikuti lombaan yang bertempat di lapangan Voli SMA Negeri 1 Soko sejak tanggal 19 hingga 26 Januari 2018. [feb/ito].