Pengirim: Ovan

blokTuban.com - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Jatirogo gencar menyosialisasikan kepada warga Jatirogo dengan acara menanam pohon bersama di Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, tepatnya di bawah lereng bukit Purung, Jumat (29/12/2017).

Ketua PPk Jatirogo Moch. Imam Sofi’i mengaku pihaknya menggandeng beberapa unsur instansi Kecamatan Jatirogo untuk menyadarkan masyarakat agar menggunkan hak pilihnya di pilgub nanti sekaligus memberikan pelajaran agar peduli terhadap lingkungan.

“Harapan kami masyarkat supaya sadar sebagai warga negara untuk menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi warga Jawa Timur. Selin itu juga memberikan edukasi kepada siapa saja untuk sadar akan merawat lingkungan. Maka kami segenap PPK Jatirogo mencoba berinovasi dalam menyosialisasikan Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang,” katanya.

Sebanyak 4.000 bibit Kelengkeng dan 1.000 pohon cemara ditanam secara serentak bersama warga. Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Jatirogo, Kapolsek Jatirogo, Danramil Jatirogo, dan beberapa tokoh masyarakat.

“Alhamdulilah semua instasi hadir, ada Pak Camat, Pak Kapolsek, Pak Danramil. Semua kita ajak menanam agar menjadi contoh bagi masyarakat yang lainnya," ungkapnya.

Acara yang berlasung pada pukul 08.00 Wib hingga menjelang siang hari ini diikuti oleh ratusan warga Jatirogo. Ketua panitia acara tanam 4.000 pohon Kelengkeng & 1.000 pohon cemara dalam rangka sosisalisasi Pilgub Jawa Timur 2018, Imamudin berharap ke depan semua instansi mau bergandengan tangan menyukseskan Pilgub Jatim 2018.

“Ini akan terus berkelnajutan sebagai wujud tugas PPK dalam menyosialisasika pesta demokrasi warga Jatim,” katanya. [col]