Jagongan Matoh Episode 100 Resmi Dibuka Bupati

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jagongan Matoh Episode ke-100 yang diramu dengan acara Ngopi Bareng Gus Ipul, yang mengusung tema 'Membangun Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tuban Melalui Iklim Bisnis Kondusif' resmi dibuka oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Rabu (20/12/2017).

Acara yang diselenggarakan di Pendopo Krido Manunggal Tuban bersama Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) tersebut, turut dihadiri sekitar 600 orang dari pelaku usaha kreatif, Asosiasi UMKM serta pengusaha Tuban.

Kepala Diskoperindag, Agus Wijaya mengatakan, kegiatan ini untuk mensinergikan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama dengan peserta UMKM serta untuk melahirkan ekonomi kreatif di Bumi Wali.

"Kedepan dengan adanya kegiatan ini, UMKM bisa tumbuh dan berkembang dan memperluas lapangan kerja serta menambah hasil pendapatan dan intinya untuk mengurangi angka kemiskinan," ujar Agus Wijaya kepada blokTuban.com.

Sementara itu, Bupati, H. Fathul Huda dalam sambutanya sekaligus membuka acara mengatakan, pemerintah Provinsi Jatim, Pemkab Tuban dan pelaku usaha harus saling bersinergi.

Dari pantauan blokTuban.com, dalam acara tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Jatim H. Syaifullah Yusuf, Suyoto Rais pelaku usaha di Jepang sebagai narasumber serta Bupati, Forpimda, Pajak Pratama, Kadin, Dunia UKM, Perbankan, 100 Pembicara dan Mitra Jagongan Matoh. [hud/rom]