Warga Montong Digegerkan Adanya Perempuan Meninggal di Trotoar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang perempuan berumur sekitar (50), yang diduga bernama Suhartini meninggal dunia secara mendadak di trotoar pinggir jalan raya turut Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Senin (18/12/2017).

Perempuan nahas tersebut ditemukan saat cuaca hujan oleh warga sekitar, dalam posisi tertidur di trotoar jalan raya dengan mengenakan pakaian baju batik, jaket merah serta bercelana hitam.

Mengetahui kejadian tersebut sontak membuat warga geger, lalu salah satu warga yang pertama kali mengetahui hal itu langsung menghubungi petugas kepolisian Polsek Montong. Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan.

"Seorang yang tergeletak dengan menggunakan pakaian baju batik jaket merah dengan bercelana hitam tersebut bukan warga sini melainkan berasal dari luar daerah," ujar Kapolsek Montong, AKP Noer Sento.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, setelah petugas melakukan pemeriksaan, terhadap jenazah perempuan tersebut diketahui kondisinya telah meninggal dunia, sehingga dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Montong dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan yang menyebabkan perempuan tersebut meninggal dunia.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditrmukan tanda-tanda prnganiayaan pada tubuh korban, diduga orang tersebut meninggal dunia akibat sakit," imbuh Kapolsek.

Menurut Kapolsek, sebelum perempuan tersebut meninggal dunia, dari keterangan para warga, perempuan tersebut sudah 2 hari mondar mandir di tegalan dan setiap ditanya warga perempuan tersebut mencari anaknya.

"Sudah beberapa hari warga mengetahui perempuan itu mondar-mandir di tegalan," pungkas Kapolsek.

Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan barang yang dibawa korban, dan ditemukan pakaian korban yang ditaruh di dalam tas warna merah serta di dalam tas milik korban ditemukan obat-obatan serta kartu berobat dari Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan serta 2 lembar foto copy KTP yang diduga identitas korban sbb:

1. Nama: Suhartini Surahman, Pasuruan 20 maret 1959, alamat Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jatim
2. Nama: Suhartini, Ciamis 29 maret 1959, alamat Rt 14 Rw 05 Desa Hujung tiwu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis Jabar.[hud/col]