Tagana Tuban Siap Juarai Lomba Dapur Umum

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan anggota Tagana Kabupaten Tuban intensif berlatih kecepatan dan ketepatan mengelola dapur umum. Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan mengikuti lomba di acara Jambore dapur umum Tagana 2017.

Sekretaris Tagana Kabupaten Tuban, A. Isful Fuadi menjelaskan, pihaknya bersama anggota tagana lainnya secara matang akan mengikuti lomba dapur umum tagana 2017. Pihaknya mengaku siap mengharumkan nama Kabupaten Tuban di Kancah Provinsi Jawa Timur di waktu mendatang.

"Dengan membawa keahlian dan kekompakan anggota, Tagana Tuban siap jadi juara di lomba dapur umum ini," jelas pria asal Rengel itu, Sabtu (16/12/2017).

Ditambahkan Fuad, sapaan karibnya, tim Tagana Tuban akan berangkat ke lokasi lomba Selasa pagi (19/12/2017) besok. Sebab, pelaksanaan lomba yang diikuti 38 Kabupaten/kota itu berlangsung pada hari Rabu (20/12/2017). Lomba tersebut rencannya akan digelar di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya.

Menurut Fuad, selain mengikuti lomba, pihaknya berharap pada Jambore dapur umum Tagana 2017 mendaptkan ilmu baru. Terutama terkait penguatan manajemen dan SOP Dapur Umum lapangan dalam layanan yang cepat, higenis dan aman.

"Selain itu, lomba ini juga bisa mendorong ketrampilan personil di dalam kompetisi keilmuan dan teknis," tandas Fuad.

Diketahui, lomba dapur umum Tagana ini digelar dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2017 serta
sebagai apresiasi anggota Tagana. Kegiatan yang dikemas dengan sebutan Jambore dapur umum Tagana 2017 ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk unjuk kebolehan baik personil, peralatan dan SOP (Standar Operasional Prosedur).

Setiap kabupate/kota satu regu Tagana berjumlah 10 orang. Mereka akan dibagi sesuai tugasnya yang tersusun dari, komandan regu 1 orang, juru masak nasi 1 orang, juru masak sayur 2 orang, juru masak lauk 2 orang, juru bungkus 2 orang, juru kebersihan 1 orang, dan penghubung 1 orang. [rof/ito]