10:00 . Awal Desember, Jumlah Terkonfirmasi Positif di Tuban Capai 22 Orang   |   09:00 . Erupsi Semeru, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   08:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |   11:00 . JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban   |   09:00 . Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat Kenduruan   |   07:00 . Mengapa Stres Membuat Kita Rentan Jatuh Sakit?   |   15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 16 December 2017 15:00

Diresmikan, Wisata KPTP Tonjolkan Wahana Waterboom

Diresmikan, Wisata KPTP Tonjolkan Wahana Waterboom

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Wisata Kambang Putih Tuban Park (KPTP), yang berada di Kompleks Terminal Baru Tuban siang ini resmi dilaunching, Sabtu (16/12/2017).

Launchingnya tempat wisata tersebut, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh pihak pengelola yakni Suryo Widodo yang diberikan kepada Suwanto Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban.

Dari pantauan blokTuban.com, acara launcing yang diselenggarakan di dalam kompleks wisata tersebut turut dihadiri oleh Ketua Kadin Tuban, Kepala Dinas PUPR Tuban, Diskominfo Tuban, Forkopimcam Kecamatan Jenu serta puluhan undangan lainya.

Dalam sambutannya, Ketua Kadin Tuban Wiwid Widodo mengatakan, bahwa tempat wisata ini merupakan suatu industri yang memiliki manfaat dari berbagai aspek.

"Wisata itu merupakan suatu industri yang memiliki banyak aspek, semoga pengola yang baru bisa mengembangkan tempat ini dengan baik dan masyarakat mendapatkan manfaatnya," ujarnya.

Sementara menurut, Suwanto, dalam waktu setahun sekitar 5,3 juta orang berkunjung ke Tuban. Sehingga dengan dilauncinya wisata ini mudah-mudahan bisa menjadi pilihan masyarakat Tuban serta bisa menggaet pengunjung dari kota-kota lain.

"Semoga dengan pengelola yang baru wisata ini bisa bomming dan menjadi pilihan rekreasi masyarakat Tuban," kata Suwanto.

Pengelola KPTP Suryo Widodo, memohon doanya dalam mengelola wisata ini bisa barokah dan memohon kepada para undangan untuk memviralkan tempat ini.

Ia memaparkan, pada minggu pertama awal launcing ini tiket masuk pengunjung sebesar Rp5000. Untuk selanjutnya tiket yang diberlakukan yaitu sebesar Rp10.000 baik dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

"Minggu pertama harga tiket masuk Rp5000, dan setelah itu kita terapkan harga tiket Rp10.000 termasuk parkir," ujar Suryo.

Lebih lanjut menurutnya, semua wahana yang ada ini akan dimaksimalkan kembali, dan yang ditonjolkan dari sumua wahana yang ada adalah kolam renang Waterboom.

"Sementara ini kita tonjolkan Waterboomnya, karena di Tuban belum ada Waterboom seperti di tempat wisata ini. Dan akan kita tambah wahana perahu-perahu di pantai untuk pengunjung," pungkasnya.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : waterboom, wisata, tuban, kambang, putih



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more