11:00 . Mengaku Terima Bisikan Ghaib, Warga Rengel Habisi Tetangga Pakai Balok Kayu   |   10:00 . Teh Telang Kemasan: Solusi Nikmati Minuman Herbal Praktis   |   08:00 . Diserbu Warga Luar Kota, Swab PCR Mandiri di RSUD Koesma Tuban Ditutup Sementara   |   07:00 . Merantau Bisa Latih Imajinasi Otak Anak, Ini Penjelasannya   |   19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |  
Mon, 27 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Peringatan HKN Ke-53

Bupati Imbau Masyarakat Sukseskan Program Indonesia Sehat

bloktuban.com | Friday, 15 December 2017 19:00

Bupati Imbau Masyarakat Sukseskan Program Indonesia Sehat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Terwujudnya keluarga yang sehat dan mandiri merupakan target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam mengimplementasikan  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui pendekatan keluarga.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Rest Area Tuban, Jumat (15/12/2017).

Menurutnya, pada tahapan awal ini Germas secara nasional berfokus pada tiga hal yang pertama yaitu melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit perhari; yang kedua, agar masyarakat mengonsumsi buah dan sayur terutama yang berasal dari dalam negeri; dan yang ketiga memeriksakan kesehatan secara rutin.

"Saya mengimbau kepada para pimpinan untuk menggalakkan aktivitas fisik, seperti senam di masing-masing OPD dan instansi lain, serta saya akan memerintahkan kepada Dinas Pertanian agar mengembangkan dan memaksimalkan produk unggulan di kabupaten Tuban," terang Bupati Tuban.

Ia berharap agar pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 ini dijadikan momentum bagi insan kesehatan di Kabupaten Tuban untuk melakukan refleksi, untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan program kesehatan yang telah dilakukan baik promotif, preventif, kuratif, maupun  rehabilitatif sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan, bahwa program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga dan Germas ini merupakan upaya untuk membangun kemandirian keluarga dan masyarakat untuk berlaku hidup sehat.

“Sebagai upaya promotif dan preventif sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, dan terciptalah masyarakat yang produktif dan berperan aktif dalam pembangunan nasional," jelasnya.

Bupati dua petiode ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program Indonesia Sehat, mulai dari diri sendiri dan keluarga. Sehingga program Indonesia Sehat tersebut dapat terwujud.

Diketahui dalam kegiatan ini turut hadir jajaran Forkopimda Kabupaten Tuban, kepala Puskesmas se-Tuban, institusi kesehatan, dan perwakilan lembaga pendidikan di Tuban. Selain itu, pada kegiatan ini Bupati Tuban menyerahkan mobil promosi kepada Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tuban.[hud/col]

Tag : kesehatan, sehat, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more