18:00 . Proyek Drainase, Wabup Temukan Adanya Keterlambatan Pembangunan   |   17:00 . Panen Kayu Putih dan Tanam Jagung di Musim Penghujan   |   16:00 . Wabup Tuban Singgung Keberadaan Wartawan Abal-Abal   |   15:00 . Pemenang Desa Award Tuban Diumumkan, Cari Desamu di Sini!   |   14:00 . PWI Jatim Lantik Pengurus PWI Tuban Masa Bhakti 2018-2021   |   13:00 . Bupati Tuban Dorong Desa untuk Berinovasi   |   12:00 . BID Tuban Sajikan 93 Inovasi Desa   |   07:00 . Perhatikan, 8 Cara "Tumpas" Kesepian Saat Berstatus Jomblo   |   22:00 . Ini Juara Festival Drumband Tingkat Provinsi Jatim   |   21:00 . Penasaran Penampilan Peserta Festival   |   20:00 . Aklamasi, Pipit Wibawanto Kembali Pimpin PWI Tuban Periode 2018-2021   |   18:00 . Usai Acara, 227 Petugas Kebersihan Diterjunkan   |   17:00 . Pelaku Jambret di Parengan Berhasil Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tuban Targetkan 2 Medali Emas Cabor Drumband di Ajang Porprov 2019   |   15:00 . Marching Band Semen Indonesia Jadi Pembuka Festival Drum Band   |  
Tue, 20 November 2018
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 14 December 2017 06:00

Jelang PORSENASMA, PBSI Gelar Lomba Baca Puisi

Jelang PORSENASMA, PBSI Gelar Lomba Baca Puisi

Pengirim: Fitriyah Ayu Puspitasari

blokTuban.com - Menjelang Pekan olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (PORSENASMA) tahun 2018, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur mengadakan lomba baca puisi. Acara yang dipusatkan di auditorium melibatkan 11 dosen dan 13 mahasiswa setempat.

"Lomba ini untuk menggali kemampuan mahasiswa dalam berpuisi," ujar Ketua pelaksana lomba, Silfia Zurista saat ditemui di sela acara, Rabu (13/12/2017).

Panitia sengaja mengusung tema kebangsaan. Hal ini didasari untuk menumbuhkan sifat nasionalisme, bagi generasi muda khususnya mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang beroperasi di Jalan Manunggal 61 Tuban.

Ada tiga puisi yang dibacakan oleh peserta. Pertama karya Suhariyadi sastrawan Unirow, Taufik Ismail, dan KH. Musthofa Bisri asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

"Pemilihan puisi karya Suhariyadi tak lain untuk mengenalkan karya beliau kepada khalayak umum," terangnya kemudian.

Seirama dengan peringatan bulan bahasa pada November kemarin, lomba ini dinilai oleh juri yang kompeten di bidangnya. Mereka adalah Teguh Sutrisna juara I aktor terbaik se-Jatim, Khumaedi sastrawan asal Desa Kujung, Kecamatan Widang, dan Kholifatul Ula juara II PORSENESMA.

"Hobi saya tersalurkan lewat lomba baca puisi ini," ungkap peserta lomba Nelly Ardianti mahasiswa PBSI.

Hasil lomba langsung diumumkan hari itu juga. Pemenang lomba dari mahasiswa, juara I diraih oleh Siti Elisa dari Prodi Ekonomi, disusul Rifa'atul Maulani asal Biologi, dan Lukhi Artha Mivia dari PBSI sendiri.

Sedangkan dari dosen juara pertama diraih oleh Rita Yuliastuti dosen Teknik Industri, juara ke II oleh Miftachul Munir Wakil rektor III, dan dari PGSD atas nama Vera Dwidarti.

*Penulis merupakan mahasiswa semester I Ilmu Komunikasi FSIP Unirow Tuban. Berkecimpung juga di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Unirow Tuban. [rom]

Tag : unirow, porsenasma

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 14 November 2018 15:00

    Pelatihan Menulis Bersama EMCL dan Tempo Institute

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik Selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (12-14/11/2018), awak media dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora mengikuti pelatihan menulis feature/story telling dan digital marketing di Disaster Oasis, KM 21,5, Sleman,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 10 November 2018 10:00

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban Sehubungan dengan pelaksanaan Tahapan Program Inovasi Desa (PID) Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Tuban, maka Tim Inovasi Kabupaten (TIK) PID membuka seleksi dan rekrutmen Pengelola Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa...

    read more