19:00 . Bentrokan Antar Perguruan Silat di Parengan?   |   15:00 . Berkah Giat Kemerdekaan, Pedagang Keliling Diuntungkan   |   11:00 . Meriah, Gerak Jalan Jegulo Diikuti 54 Regu   |   10:00 . Usai Dibebaskan dari Pasung, Begini Kondisi Karmani   |   09:00 . Penumpang 4 Laki-Laki, 1 Perempuan, Begini Keterangan Polisi   |   07:00 . Pentingnya Kehadiran Ayah untuk Mencegah Stunting Sejak Dini   |   22:00 . Terbalik di Area Persawahan, Satu Korban Penumpang Ertiga Meninggal Dunia   |   21:00 . Rencana Sukowati Jadi Lapangan Aplikasi CCUS Pertama di Indonesia   |   20:00 . Mulai Aktivitas di Rumah, Begini Keadaan Mbah Dji   |   19:00 . Semarakkan Pasar Rakyat, PC Muslimat NU Gelar Lomba Rebana   |   18:00 . Pesan Camat Rengel Jaga Anak, Hingga Sampaikan Program Pemerintah 18-21   |   17:00 . Cumi Kobong, Yuks Cobain ..   |   16:00 . Pimpinan DPRD Sementara Harus Selesaikan Pembentukan Fraksi dan Tartib   |   15:00 . Berikut Nama-nama Anggota Dewan Baru   |   14:00 . Tunjukkan Kesan Merakyat, Ketua DPRD Tuban Ngontel ke Pelantikan   |  
Sun, 25 August 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 14 December 2017 06:00

Jelang PORSENASMA, PBSI Gelar Lomba Baca Puisi

Jelang PORSENASMA, PBSI Gelar Lomba Baca Puisi

Pengirim: Fitriyah Ayu Puspitasari

blokTuban.com - Menjelang Pekan olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (PORSENASMA) tahun 2018, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur mengadakan lomba baca puisi. Acara yang dipusatkan di auditorium melibatkan 11 dosen dan 13 mahasiswa setempat.

"Lomba ini untuk menggali kemampuan mahasiswa dalam berpuisi," ujar Ketua pelaksana lomba, Silfia Zurista saat ditemui di sela acara, Rabu (13/12/2017).

Panitia sengaja mengusung tema kebangsaan. Hal ini didasari untuk menumbuhkan sifat nasionalisme, bagi generasi muda khususnya mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang beroperasi di Jalan Manunggal 61 Tuban.

Ada tiga puisi yang dibacakan oleh peserta. Pertama karya Suhariyadi sastrawan Unirow, Taufik Ismail, dan KH. Musthofa Bisri asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

"Pemilihan puisi karya Suhariyadi tak lain untuk mengenalkan karya beliau kepada khalayak umum," terangnya kemudian.

Seirama dengan peringatan bulan bahasa pada November kemarin, lomba ini dinilai oleh juri yang kompeten di bidangnya. Mereka adalah Teguh Sutrisna juara I aktor terbaik se-Jatim, Khumaedi sastrawan asal Desa Kujung, Kecamatan Widang, dan Kholifatul Ula juara II PORSENESMA.

"Hobi saya tersalurkan lewat lomba baca puisi ini," ungkap peserta lomba Nelly Ardianti mahasiswa PBSI.

Hasil lomba langsung diumumkan hari itu juga. Pemenang lomba dari mahasiswa, juara I diraih oleh Siti Elisa dari Prodi Ekonomi, disusul Rifa'atul Maulani asal Biologi, dan Lukhi Artha Mivia dari PBSI sendiri.

Sedangkan dari dosen juara pertama diraih oleh Rita Yuliastuti dosen Teknik Industri, juara ke II oleh Miftachul Munir Wakil rektor III, dan dari PGSD atas nama Vera Dwidarti.

*Penulis merupakan mahasiswa semester I Ilmu Komunikasi FSIP Unirow Tuban. Berkecimpung juga di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Unirow Tuban. [rom]

Tag : unirow, porsenasma

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more