19:00 . Tuban Banjir, Hingga Minggu Malam Hujan Belum Reda   |   15:00 . Marak ODGJ Awal Tahun 2021, Ini Kata Kasatpol PP Tuban   |   14:00 . Operasi Yustisi, 4 Orang Tak Pakai Masker Diminta Push Up   |   12:00 . Pemkab Tuban Inginkan Jalan Pantura Dibeton   |   10:00 . Pecinta Sepeda Tua Asal Rengel Ditemukan Meninggal di Plumpang   |   07:00 . Tips Tampil Elegan Tanpa Habiskan Banyak Uang   |   16:00 . Dandim Tuban Tanam Pohon di Kawasan Air Terjun Nglirip   |   15:00 . Meski Dihimpit Pandemi, Capaian BAZNAS Tuban Lampaui Target   |   14:00 . Anggota DPRD di Tuban Mengecat Lubang Jalan yang Bahayakan Pengendara   |   13:00 . Unirow Tuban Peringkat 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi se-Indonesia   |   12:00 . Hindari Tumpahan Kalsium di Jalur Pantura, Pengendara Motor Jatuh   |   10:00 . Inilah Kriteria Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Gaya Belajar Anak!   |   17:00 . KPU Tuban Tetapkan Lindra-Riyadi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih   |   11:00 . Terapkan Sistem Tiket, Rumah Persinggahan Gelar Pameran Seni Rupa   |  
Sun, 24 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Plumpang akan Adakan Doa Bersama untuk Palestina

bloktuban.com | Wednesday, 13 December 2017 14:00

Plumpang akan Adakan Doa Bersama untuk Palestina

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pernyataan kontroversial Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump perihal klaim sepihak yang mengakui Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel memicu kecaman dari berbagai belahan dunia.

Yang lebih menyedihkan lagi, klaim tersebut membuat proses perdamaian di Timur Tengah terancam dan menyulut rentetan kerusuhan antara penduduk Palestina dan tentara Zionis Israel.

Sebab itu, sebagai bagian dari dukungan kemanusiaan dan dukungan sesama muslim, para Kyai NU dan berbagai elemen masyarakat di kecamatan Plumpang akan mengadakan Isthigosah dan Doa bersama bertajuk 'Munajjah Mengetuk Pintu Langit, untuk Keselamatan Palestina'.

Acara yang rencananya akan digelar pada hari Minggu, 17 Desember 2017 nanti, sepenuhnya didukung oleh Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Plumpang serta didukung oleh berbagai elemen pemuda dan organisasi otonom NU seperti Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Banser, Muslimat dan Fatayat, IPNU, IPPNU, Pemerintahan Kecamatan dan Karang Trauna Kecamatan Plumpang.

Ketua panitia acara, Moh. Anshoruddin mengatakan, bahwa acara doa untuk Palestina ini merupakan wujud nyata solidaritas warga NU bukan saja sebagai sesama muslim, namun juga sebagai solidaritas kemanusiaan yang utuh.

“Masalah Palestina memang bukan semata-mata persoalan agama, namun lebih dari itu adalah persoalan ketidakadilan kemanusiaan yang sejak lama menjadi persoalan dunia” ucap aktivis Ansor yang kerap disapa Gus Uddin itu kepada blokTuban.com, Rabu (13/12/2017).

Lanjut Gus Uddin, pihaknya menyadari bahwa sudah selayaknya sesama muslim dan sesama manusia memberikan solidaritas dan dukungan kepada warga Palestina.

Lebih Lanjut Ketua panitia menuturkan, peserta pada istighosah ini nantinya akan diikuti lebih dari 5.000 orang.
"Acara nanti diikuti oleh semua lembaga baik negeri maupun swasta," imbuhnya.

Data yang diperoleh blokTuban.com, panitia sudah mengkoordinasikan dengan lembaga negeri yaitu Kepala UPTD Kecamatan Plumpang, Syamsuri, juga lembaga swasta Ma'arif, Ketua LP Ma'arif Plumpang, Abdullah.

"Selain itu, warga NU dan Banomnya sudah diinstruksikan oleh setiap pimpinan masing-masing untuk mengikuti kegiatan istighosah ini”, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, sekretaris panitia Munawar, mengajak seluruh umat Islam dan warga NU khususnya yang berada di wilayah Tuban untuk ikut serta dalam agenda istighosah dan do’a bersama ini.

“Kami harap seluruh element masyarakat khususnya warga Nahdliyin mau ambil bagian dan bergabung dalam acara Doa bersama ini sebagai wujud dukungan dan solidaritas kita kepada saudara kita di Palestina” ungkapnya. [feb/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : palestina, nu tuban, plumpang, doa, istighotsah



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more