10:00 . Sang Peletak Dasar Organisasi IPPNU itu Telah Tiada   |   09:00 . Nyai Hj. Basiroh Shoimuri Pendiri IPPNU Wafat di Usia 83 Tahun   |   08:00 . BMKG Minta Waspadai Cuaca Ekstrem   |   07:00 . Kontrol Gula Darah Pasien Diabetes Tipe 2, Cobalah Konsumsi Jeruk dan Tomat   |   22:00 . Razia di 6 Tempat, Petugas Sita Arak, KTP dan Handphone   |   18:00 . Jenazah Covid-19 Diambil Paksa, RSUD Jatirogo Bentuk Tim Pemulasaran Jenazah   |   12:00 . IBI Tuban Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19   |   11:00 . Sembuh dari Covid-19, 48 Karyawan TPPI Tuban dan Jakarta Donorkan Plasma   |   08:00 . Anjing Liar Terkam 13 Ekor Kambing   |   07:00 . Penyebab dan Cara Mencegah Bau Badan, Biar Nggak Minder Saat Bergaul!   |   18:00 . Harry Susanto Jadi Ketua DPC Gerindra Tuban Gantikan Tri Astuti   |   17:00 . Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Tutupi Akses Jalan Jatirogo-Bulu   |   16:00 . Pemkab Tuban Belum Miliki Data Kemitraan UMKM dan Perusahaan   |   15:00 . Teror Anjing Liar di Tambakboyo, 13 Ekor Kambing Mati Diterkam   |   14:00 . Kartar Tunas Muda Kedungsoko Tetap Berkarya di Tengah Pandemi   |  
Wed, 20 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pembacokan Dipicu Persoalan Uang dan Sakit Hati

bloktuban.com | Wednesday, 13 December 2017 15:00

Pembacokan Dipicu Persoalan Uang dan Sakit Hati

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Kasus pembacokan Shodikin (50) oleh Riyanto (46) mulai terkuak motifnya, setelah anggota Polsek Montong menyerahkan pelaku ke Polres Tuban bersama barang bukti. Menurut Kanit Reskrim Polsek Montong, Bripka Adi Triwono, motif penganiayaan dipicu persoalan uang dan sakit hati.

Senjata tajam yang dipakai membacok korban, yaitu golok (bendo) yang dibawa dari rumah ke warung kopi dengan dibungkus sak. Akibat terkena sabetan senjata tajam tersebut korban masih dirawat di RSUD dr. Koesma Tuban.

Baca juga [Korban dan Pelaku Pembacokan Masih Saudara Ipar?]

“Motifnya sakit hati. Selain itu juga dipicu karena masalah uang,” ujar Triwono, sapaan karibnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu siang (13/12/2017).

Dijelaskan Kanit Reskrim Montong, kejadian bermula saat Riyanto menanyakan uang kiriman dari istrinya yang dulu merantau di Kalimantan dikirim melalui Shodikin, lantaran setiap kirim tidak sampai ke tangannya. Namun korban mengelak dengan alasan uangnya habis digunakan membiayai hidup anak tersangka.

Selain itu, menurut Triyono, korban sering sesumbar kepada tersangka. Sehingga hubungan keluarga antara keduanya kurang baik sejak lama. Selama ini tersangka berusaha menahan amarahnya, lantaran tidak kuat, maka diluapkan dengan menganiaya korban di sebuah warung kopi milik Pingi.

“Ceritanaya itu, istri tersangka kalu kirim uang lewat korban. Namun, saat diminta uangnya katanya sudah habis dibuat menghidupi anak tersangka. Selain itu tersangka juga sakit hati lantaran sering direndahkan,” jelas Brigadir Polisi itu.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, pelaku pembacokan saat ini sudah dibawa ke Mapolres Tuban untuk menjalani pemeriksaan. Tersangka akan dijerat dengan pasal 351 ayat 2 KUHPidana, dengan sangkaan telah melakukan pidana penganiayaan yang mengakibatkan korban menderita luka berat. [rof/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : korban, pembacokan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more