Tabung LPG Warga Montongsekar Bocor dan Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tabung Elpiji 3 kilogram milik Suyono, warga Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, yang sehari-harinya digunakan untuk memasak soto dan bakso di dapur warung miliknya, Jumat (8/12/2017) pagi terbakar.

Akibatnya, kobaran api yang dipicu karena bocornya tabung tersebut membuat pemilik pemilik serta pegawainya yang saat itu sedang melakukan aktifitas memasak, panik dan berhamburan keluar dari dapur.

"Awalnya tabung tersebut digunakan untuk masak, lalu setelah matang masakannya diturunkan dari kompor, selang beberapa waktu, tabungnya bocor dan terbakar," kata Kapolsek Montong AKP Noer Sento saat dilokasi.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, beruntung warung milik korban tersebut berada di depan Mapolsek, yang hanya berjarak beberapa meter atau jalan raya saja.

Sehingga ketika melihat orang berhamburan keluar rumah dan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek, petugas langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk berusaha memadamkan api.

"Sebelumnya, pegawainya sudah berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air dan api tidak padam, lalu pekerja warung melarikan diri untuk meminta bantuan dari polsek untuk memadamkan api," tambah Kapolsek.

Setelah petugas datang dengan membawa alat untuk memadamkan api, akhirnya hanya beberapa menit api dapat dipadamkan. Dan tidak sampai ada korban jiwa, namun ditaksir dari kejadian itu kerugian yang dialami oleh pemilik warung sekitar Rp250.000.[hud/ito]