Unirow Tuban Peduli Pacitan

Pengirim: Fitriyah Ayu Puspitasari

blokTuban.com - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur mulai tanggal 2-7 Desember menggalang dana untuk korban banjir di Pacitan. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara pihak Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang mendapat perintah langsung dari Rektor Supiana Dian Nurtjahyani.

"Penggalangan dana ini merupakan wujud rasa kemanusiaan kepada saudara kita," ujar Ketua LPM Unirow, Novi Hendra Wirawan, ketika ditemui di ruangannya, Selasa (5/12/2017).

Kegiatan ini masih terkonsen di daerah Pacitan, tetapi tidak menutup kemungkinan juga di daerah lain yang terkena bencana alam. Bentuk bantuan bukan hanya berupa materiil, tetapi bisa juga berbentuk fisik dan psikis.

Novi sapaan karibnya menambahkan, donasi seperti sembako, obat-obatan, pakaian layak pakai merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan pengungsi. Data sementara yang masuk ke posko peduli Pacitan, baru delapan ratus lima belas rupiah.

Segendang seirama disampaikan bendahara kegiatan, Luni Nanda. Jumlah tersebut masih jauh dari yang diharapkan. Tercatat baru progam studi PKn, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang baru mengumpulkan donasi.

"Kegiatan ini merupakan bentuk respek sosial dari kami mahasiswa Unirow, melihat saudara kita yang terkena musibah," sergah Pengurus Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow, Wahyu Maulana ditemui saat menjaga posko. [rom]

*Penulis merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi FSIP Unirow, dan juga aktif di organisasi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Unirow Tuban.