12:00 . BST Tahap Enam, 30.820 KPM Dapat Rp300 Ribu   |   10:00 . Tertimpa Reruntuhan Besi Tower, Rumah Warga Panyuran Rusak   |   09:00 . Hipmi Dorong Pemerintah Beri Peluang Besar Pengusaha Lokal   |   08:00 . Gerindra Siap Kerahkan Kader Rebut Kemenangan Setia Negara   |   07:00 . Migrain, Apa Sih Ciri-Ciri dan Penyebabnya?   |   15:00 . Kembali Nahkodai BPC Hipmi Tuban, Prasetiya Bagus Komitmen Bimbing UMKM   |   14:00 . Blak-Blakan, Gabungnya De Anwar, dan Strategi Pemenangan Ana-Anwar   |   13:00 . BPC Hipmi Tuban Gelar Muscab ke II   |   11:00 . Pemuda Sidomulyo Mulai Prihatin Masalah Sampah   |   10:00 . Corona di Palang Tembus 52 Kasus, Semakin Banyak Warga Pakai Masker   |   07:00 . Mi Instan dan Nasi Putih, Mana yang Lebih Tinggi Kalorinya?   |   22:00 . BPPSDMP Kementerian Pertanian Kunker di BPP Rengel   |   21:00 . Jelang Penetapan Nomor Paslon, KPU Sosialisasikan Protokol Kesehatan   |   20:00 . Pasien Positif Covid-19, Terbanyak di Kecamatan Tuban   |   19:00 . Pegawai Bank Jadi Korban Begal Payudara Berulang Kali   |  
Sun, 20 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 02 November 2017 07:00

Selain Jadi Bumbu Masak, Daun Bawang Ampuh Obati Asam Urat

Selain Jadi Bumbu Masak, Daun Bawang Ampuh Obati Asam Urat

Reporter: - 

blokTuban.com - Asam urat merupakan salah satu senyawa dari sisa metabolisme zat purin dalam makanan. Dimana jika kadar asam urat dalam tubuh normal tentu tidak akan menjadi masalah. Namun, yang berbaya adalah jika kadar asam urat tinggi maka hal ini bisa menyebabkan terjadinya masalah yang cukup serius.

Yang mana pada umumnya seseorang yang mengidap asam urat tinggi akan merasakan rasa nyeri di sekitar sendi akibat penumpukan asam yang meradang. Tetapi, bukan hanya itu yang paling berbahayanya lagi peradangan yang terjadi bisa menyebabkan kerusakan sendi sehingga memicu terjadinya kelumpuhan atau cacat permanen.

Sebab itulah, menjaga kadar asam urat agar tetap normal sangat perlu di perhatikan. Bahkan jika Anda mengalami asam urat tinggi sebaiknya segera melakukan pengobatan. Sehingga kami lebih merekomendasikan pengobatan secara alami dengan memanfaatkan kandungan yang terdapat pada daun bawang. Karena penggunaan obat-obatan kimia hanya akan meredakan nyeri sesaat dan membuat kadar asam urat semakin meningkat.

Kenapa harus dengan daun bawang? untuk alasan keamanan maka obat tradisional adalah pilihan terbaik untuk obat asam urat. Namun, siapa yang menyangka daun bawang yang memiliki nama latin allium fistulosum yang sering di manfaatkan sebagai bumbu masak ini ternyata sangat ampuh sebagai obat tradisional untuk mengatasi asam urat.

Perlu Anda ketahui! kandungan yang ada dalam daun bawang bersifat anti-inflamasi. Dimana kandungan ini mampu mencegah serta mengatasi peradangan sendi akibat asam urat.
Ditengah maraknya obat-obatan kimia, daun bawang sudah lama di percaya sebagai pilihan obat tradisional untuk mengatasi asam urat. Pada umumnya, masyarakat hanya memanfaatkan daun bawang sebagai penyedap masakan. Namun, belum banyak orang yang mengetahui bagaimana cara mengolah daun bawang sebagai obat asam urat.

Khasiat daun bawang pada tubuh adalah untuk memperlancar peredaran darah dan bahkan mengatasi masalah-masalah gejala seperti sendi yang meradang. Bukan hanya itu, kandungan yang ada dalam daun bawang seperti saponin, tanin dan minyak asiri terbukti bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan.

Dinilai dari kandungannya, daun bawang memang terbukti baik untuk penderita asam urat. Akan tetapi, kandungan yang ada dalam daun bawang masih sangat diragukan dan bahkan belum ada bukti secara ilmiah karena ditakutkan hanya akan memperparah kondisi kesehatan. Sehingga Anda tetap saja perlu melakukan pengobatan dengan tepat, agar bisa mengatasi gejala serta menghindari komplikasi berbahaya yang ditimbulkan asam urat

Sumber: https://m.kumparan.com/search#0sf50GxIIPZPpDk4.99

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Bawang,



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more