KPUD Tuban Umumkan 10 Besar PPK

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kabupaten Tuban, telah mengumumkan hasil 10 besar bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing wilayah.

Pengumuman dilakukan Senin kemarin, setelah KPUD memberikan penilaian atas hasil yang dikerjakan oleh para peserta tes tulis sebanyak 291 orang.

Ketua KPUD Kabupaten Tuban, Kasmuri mengatakan, pengumuman atas perolehan hasil 10 besar ini dilakukan berdasarkan nilai tertinggi dari dari para peserta di tiap-tiap kecamatan.

Nilai tertinggi yang dimaksud adalah nilai urut teratas dari nomor 1 hingga 10, karena urutan tersebut merupakan ketentuan untuk masuk ke tahap berikutnya.

"Sudah diumumkan untuk 10 besar kemarin, bisa dicek di website KPUD www.kpud-tubankab.go.id atau pada pengumuman di masing-masing kecamatan," ujar Kasmuri kepada blokTuban.com, Selasa (31/10/2017).

Dia menambahkan, peserta yang lolos tersebut dinyatakan mampu menjawab dengan baik soal yang disediakan saat tes. Dalam soal tersebut, peserta disuguhkan soal yang berkaitan dengan penyelanggaraan kepemiluan dan kewilayahan.

"Silahkan bisa dicek informasi tersebut, itu bersifat umum bisa di akses siapapun," pungkasnya.

Setelah memasuki tahapan 10 besar, selanjutnya KPUD akan melaksanakan tes wawancara yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 November mendatang. [nok/rom]