17:00 . Agen E-Warung: Beras BPNT Harus Sesuai Pedum, Kalau Tidak Akan Ditolak   |   15:00 . Perangkat Desa Positif Covid-19, Kantor Desa Semanding Ditutup   |   13:00 . Warga Minta Kasun Yang Digrebek Saat Selingkuh Diberhentikan   |   12:00 . SIG Pasok 11.500 Meter Kubik Beton untuk Masjid Istiqlal   |   11:00 . Data KPM BPNT Tuban yang Dihapus Sistem Diajukan Ulang ke Kemensos   |   10:00 . Dukung Penunjukan Calon Kapolri, FKUB Tuban: Ini Wujud Kebhinekaan di Indonesia   |   09:00 . Diduga Peras Kades Oknum LSM Disikat Polisi   |   08:00 . Nenek di Tuban Tak Dapat Cairkan BPNT Karena Diputus Kemensos   |   07:00 . Jangan Terlewat, Ini 7 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi saat Hamil   |   17:00 . Pemkab Tuban Minta Supermarket dan Restoran Tutup Jam 9 Malam   |   16:00 . Pemkab Tuban Bentuk Tim Pemakaman Covid-19 Tingkat Kecamatan   |   15:00 . Banjir Sepekan di Plumpang, Ratusan Hektare Padi dan Jalan Terendam   |   14:00 . Pagawai Positif Covid-19, Samsat Payment Poin Kerek Lockdown   |   13:00 . Jika Perahu Seberangan Sepi, Pemilik Berinisiatif Buat Tempat Ngopi   |   11:00 . Vaksinasi di Tuban Mundur, Dijadwal Ulang Februari 2021   |  
Sat, 16 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kapal TB Segera Dievakuasi, Pemiliknya Janjikan Kompensasi

bloktuban.com | Saturday, 28 October 2017 19:00

Kapal TB Segera Dievakuasi, Pemiliknya Janjikan Kompensasi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Angin segar menghampiri nelayan di kawasan pantai Dusun, Karangdowo, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pasalnya, kapal penarik tongkang atau kapal tug boat (TB) yang terdampar dan diduga milik perusahaan PT. Holcim Indonesia itu, akan segera dievakuasi.

Menurut Kepala Desa (Kades) Socorejo, Arief Rahman Hakim kapal yang sudah hampir setahun lamanya mengganggu aktivitas nelayan itu, beberapa minggu ke depan akan dievakuasi. Selain itu, kata dia, pemilik kapal juga akan memberi uang ganti rugi bagi nelayan setempat.

"Pemilik Kapal memohon waktu untuk melakukan evakuasi kapal dengan alat berat yang akan dikerjakan dalam satu sampai dua minggu ke depan," ungkap Kades usai didatangi pemilik kapal (Andi Tanrang) bersama dengan Ketua HNSI di kediamannya, Sabtu (28/10/2017).

Mantan aktivis PMII Jogjakarta itu menambahkan, dari hasil pertemuan itu, ada beberapa kesepakatan yang dibuat terkait kapal TB Tampakan tersebut. Di antranya, pemilik kapal bersedia memberi kompensasi kepada warga Socorejo, khususnya nelayan terdampak.

Selain itu, lanjut Arief, pemilik kapal juga akan melibatkan warganya dalam proses evakuasi. Dalam hal itu, masyarakat Socorejo akan diberi kesempatan kerja dalam proses pemindahan kapal.

"Dalam kesempatan ini saya tegaskan bahwa kesepakatan ini wajib di jalankan oleh pemilik kapal. Untuk menindaklanjuti, desa akan mengundang pemilik kapal bersama pihak terkait untuk hadir dalam Musyawarah Desa yang akan dilaksanakan pada Rabu (1/11/2017) di balai desa," tegas Arief.

Diberitakan sebelumnya, upaya untuk memindahkan kapal TB tersebut sudah pernah beberapa kali dilakukan oleh pemiliknya. Namun upaya tersebut gagal dan hingga saat ini masih berada di pantai ini.

"Kemarin sudah ada upaya untuk mengevakuasi namun belum berhasil," ucap satu di antara nelayan yang ada, Karmono.

Sementara itu, nelayan lain Ruslan mengungkapkan, semenjak adanya kapal tug boat yang terdampar ini, aktivitas nelayan lumayan terganggu, namun tidak mempengaruhi hasil yang didapat oleh nelayan.

"Ya mengganggu, kalau nelayan mau bersandar," koar Ruslan. [rof/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : tb, socorejo



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more