16:00 . 293 CPNS Pemkab Tuban Terima SK Pengangkatan   |   15:00 . Amir Burhanuddin Optimis Dapat Rekom dari PDIP   |   15:00 . Tahun Ini Haul Sunan Bonang Ke-511 Ditiadakan   |   14:00 . Pedagang Kambing di Pasar Hewan Khawatir Tahun Ini Sepi Pembeli   |   13:00 . Wabup: 30 Persen Total Pasien Covid-19 dari Klaster Pasar   |   12:00 . Aparat Gabungan di Tuban Gelar Razia Masker di Sejumlah Perempatan   |   07:00 . 6 Masalah Makan pada Balita dan Cara Mengatasinya   |   18:00 . Gudang Penyimpanan Dokumen Barang Milik Negara di KPPN Tuban Terbakar   |   17:00 . Minggu ke-2, Sebanyak 28 Pemuda Tak Pakai Masker Diberikan Sanksi Sosial   |   16:00 . Besok, Tujuh Pengusaha Dipanggil Soal Izin Tambak   |   15:00 . Kampung Tangguh Jagir Terus Lawan Pandemi Bersama Pertamina   |   14:00 . Panen Perdana Pisang Cavendish di Bekas Tambang Tanah Liat SIG   |   11:00 . Miliaran Rupiah Insentif Corona untuk Tenaga Medis   |   10:00 . 12 PPDP Reaktif, KPU: Mereka Langsung Diganti   |   09:00 . Tekan Jumlah Pasien Covid, Setiajit Ajak Disiplin Bermasker   |  
Wed, 15 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 13 October 2017 21:00

FISIP Unirow Gelar LKMM di Jati Wangi

FISIP Unirow Gelar LKMM di Jati Wangi

Kontributor: Fitriyah Ayu Puspitasari

blokTuban.com - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur selama dua hari ke depan menggelar acara Temu Akrab (TA) atau Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di Wisata Jati Wangi, Kecamatan Merakurak. Ada 13 mahasiswa baru yang ditempa dengan materi leadership, sejarah Himpunan Mahasiswa Komunikasi dan Politik dan keorganisasian.

"LKMM ini ingin membangun loyalitas dan solidaritas antar mahasiswa baru," ujar Dekan FISIP Unirow, Satya Irawatiningrum, ketika ditemui usai pembukaan acara, Jumat (13/10/2017).

Alasan memilih Jati Wangi sebagai tempat LKMM, tidak lain karena ingin kembali ke alam (back to nature). Setelah TA, mahasiswa FISIP diharapkan dapat membranding fakultasnya agar dapat berpengaruh baik di internal dan eksternal kampus.

Untuk materi leadership, mahasiswa ditekankan memiliki jiwa pemimpin serupa berkarakter, cerdas, idealis, dan disiplin. Sementara terkait sejarah, lebih fokus pada penjelasan berdirinya dan kiprah himpunan mahasiswa. Sedangkan pada keorganisasian, mahasiswa diajarkan bagaimana bekerja kelompok dan pembagian kerja dalam organisasi.

"Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini dibawakan dengan santai dan diselingi peemainan supaya tidak jenuh," sambung Ketua Panitia LKMM, Aldiani Dinda.

Diakuinya, antusiasme peserta TA tahun ini menurun dibanding tahun sebelumnya. Alasannya hampir separuh mahasiswa baru sudah bekerja yang tidak bisa ditinggalkan.

Perempuan berkaca mata itu berharap, adanya kegiatan ini mampu menyolidkan semua pihak. Sekaligus menghilangkan sekat dengan angkatan sebelumnya.

"TA sangat bermanfaat untuk mempererat persaudaraan sesama mahasiswa baru," pungkas salah satu peserta, Shintya Agustina. [col]


*Penulis merupakan mahasiswa baru Ilmu Komunikasi FISIP Unirow Tuban
Foto: Dekan FISIP memberikan sambutan pada acara temu akrab 2017

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : fisip, unirow, lkmm



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more