12:00 . Pengembangan UMKM, Pertamina Kembali Salurkan Rp2.7 M   |   11:00 . Selama Pancaroba, Waspadai Cuaca Ekstrim di Jawa Timur   |   10:00 . 10 Ribu Pemilih Pemula Belum Ber-KTP?   |   09:00 . 2 Peserta Reaktif, 1 Positif Corona, SKB CPNS Tetap Jalan   |   08:00 . 1.701 RTLH Selesai Dibangung, Ini Sumber Dananya   |   07:00 . 8 Manfaat Ajaib "Ngopi", Sudah Tahu?   |   18:00 . DPS Pilkada Diumumkan, Masyarakat Bisa Beri Masukan   |   14:00 . 801 Murid MTSN 1 Tuban Dapat Kartu Perdana Untuk Belajar Daring   |   13:00 . Beredar Desakan Pilkada Ditunda, KPU Tuban Belum Terima Kabar Resmi   |   12:00 . Kekeringan, Warga Jadi Jalan Kaki Dua Kilometer Demi Ambil Air   |   11:00 . Petugas Puskesmas Pembantu Remen Terjangkit Corona   |   08:00 . Pilkada di Tengah Pandemi, Menjaga Angka Partisipasi Pemilih Tuban   |   07:00 . Malas Keramas Setelah Olahraga, Apa Efeknya pada Rambut   |   18:00 . Bacabup dan Bacawabup AMAN Tandatangani Kontrak Jamiyah   |   17:00 . Dusun Makmur Nama Kontrak Politik Setia Negara   |  
Tue, 22 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 04 October 2017 07:00

Bagaimana Memilih Sabun Mandi yang Cocok untuk Kulit?

Bagaimana Memilih Sabun Mandi yang Cocok untuk Kulit?

Reporter: -

blokTuban.com - Setiap orang memiliki selera pribadi dalam memilih sabun mandi. Tapi, Anda sebaiknya tahu bahwa menggunakan sabun mandi yang cocok dengan jenis kulit merupakan salah satu cara untuk merawat kesehatan kulit.

Jadi, tidak hanya asal wangi saja, pemilihan sabun mandi pun juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Terlebih bagi yang memang memiliki jenis kulit cenderung sensitif, kering, atau justru terlalu berminyak. Lantas, bagaimana cara memilih sabun mandi yang aman dan sehat?

1. Kulit sensitif

Jenis kulit yang satu ini memang bisa dibilang sedikit “rewel” untuk masalah perawatan. Jika salah memilih sabun, bisa-bisa kulit justru iritasi. Nah, untuk mencegah timbulnya iritasi, pemilik kulit sensitif sebaiknya menggunakan sabun mandi yang tidak mengandung pewarna dan parfum. Selain itu, pastikan sabun memiliki kandungan tingkat pH yang seimbang (pH balanced).

Anda juga bisa mencari sabun yang mengandung bahan-bahan organik. Pasalnya, sabun yang memiliki bahan-bahan organik cenderung tidak memiliki bahan pengawet untuk mengurangi efek samping yang buruk bagi kulit.

Tapi ingat, tidak semua kandungan dalam sabun khusus kulit sensitif cocok untuk Anda. Pasalnya, jenis kulit orang berbeda-beda, walaupun sudah banyak sabun untuk kulit sensitif beredar di pasaran, tapi tidak menjamin sabun tersebut langsung cocok untuk kulit seseorang. Jika ragu, cara terbaik adalah dengan berkonsultasi ke dokter spesialis kulit.

2. Kulit berminyak

Punya kulit berminyak memang sebuah masalah yang tiada akhir jika tidak ditangani dengan tepat. Pasalnya, kulit berminyak membuat makeup mudah luntur, rentan berjerawat, bahkan jadi ingin mandi setiap saat karena merasa badan lengket dan berminyak.

Nah, pemilik kulit jenis ini bisa menggunakan sabun antibakteri berbahan lembut seperti gliserin. Selain itu, pilihlah produk sabun yang tidak mengandung bahan kimia dan detergen untuk menghindari iritasi dan minyak berlebih. Sabun mandi yang berlabel oil-free adalah pilihan yang baik untuk membersihkan kulit berminyak.

4. Kulit kering

Pemilik kulit kulit kering sebaiknya menggunakan sabun mandi yang mengandung pelembab. Anda bisa memilih sabun yang mengandung gliserin. Gliserin memiliki khasiat melembabkan dan bisa menyerap air yang ada di udara. Nah, kandungan tersebut akan membuat kulit lembab untuk waktu yang lebih lama.

Selain memilih gliserin, Anda juga bisa memilih sabun mandi yang mengandung bahan-bahan organik seperti minyak zaitun, cocoa butter, lidah buaya, minyak kelapa, minyak jojoba dan alpukat jika kulit Anda kering.

Hindari juga pemakaian sabun berbahan deterjen atau antibakteri, kedua bahan ini dapat mengiritasi kulit sehingga kulit cenderung meradang dan dapat mengurangi produksi minyak alami di kulit.

Selain memilih sabun yang cocok, pemilik kulit kering juga sebaiknya menghindari mandi dengan air panas.

5. Kulit kombinasi

Karena terdiri atas kulit kering dan berminyak, kulit kombinasi perlu dibersihkan secara khusus dengan menggunakan produk yang berbeda-beda. Gunakan pembersih yang lembut dan mengandung sedikit bahan kimia

Pada area yang kering, Anda perlu menggunakan pelembap, sementara itu Anda memerlukan sabun pembersih yang mengandung benzoyl peroxide pada area kulit berminyak untuk mencegah peradangan atau kemunculan jerawat di dada, punggung, atau bagian tubuh lainnya.


Sumber: http://lifestyle.kompas.com/read/2017/10/03/053000120/
bagaimana-memilih-sabun-mandi-yang-cocok-untuk-kulit-

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Sabun, muka,



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more