12:00 . Dihadiri Gubernur Jatim, Wabup Minta Paralayang Tuban Bersolek Batik Gedog   |   09:00 . Polisi Tangkap Satu Pelaku Pengroyokan di Konser Adella   |   08:00 . Digrebek, Orang Ini Ternak Lele Sambil Bikin Miras   |   07:00 . 8 Cara Ciptakan Suasana Makan yang Menyenangkan untuk Anak   |   23:00 . Intip Personil blokMedia Group   |   18:00 . Malam Ini Puncak Maha Karya Cinta 8 Tahun blokBojonegoro   |   17:00 . Diketahui, Ini Identitas Korban Kecelakaan di Parengan   |   15:00 . 133 Anak Ikuti Khitanan Massal Haul Syech Maulana Ibrahim   |   14:00 . BPBD Tuban Kroscek Lokasi Retakan Sekitar PHE   |   11:00 . Hendak Sebrang Jalan, Mr X Tewas Dihantam Inova   |   10:00 . Klasemen Sementara, Persatu Peringkat 10   |   09:00 . 19 Kilometer Jalan Lingkar Tuban Digarap 3 Kontraktor   |   08:00 . Muncul Retakan di Jegulo, Warga Pindah Sementara   |   07:00 . Lebih Baik Mana, Membiarkan Anak Main di Dalam atau Luar Rumah?   |   19:00 . Live Streaming Haul Syeh Maulana Ibrohim Asmoro Qondhi   |  
Tue, 25 June 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 03 October 2017 20:00

Dua Mahasiswa Unirow Juara Duta Pemuda Tuban

Dua Mahasiswa Unirow Juara Duta Pemuda Tuban

Kontributor: Fitriyah Ayu Puspitasari

blokTuban.com - Mahasiswa Universitas Ronggolawe dari Prodi Komunikasi, Diyah Ayu Fadhilla berprestasi dengan menjadi Juara Umum Duta Pemuda Tuban 2017. Pemilihan dilaksanakan saat kegiatan Jambore Pemuda di Mangrove Center Tuban (MCT) Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Jumat (29/9/2017) sampai Minggu (1/10/2017) kemarin.

"Unirow mengirim 10 peserta untuk mengikuti Jambore Pemuda,"  ujar Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtajahyani, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (3/10/2017).

Mahasiswa yang berminat bisa langsung mengisi formulir pendaftaran yang disediakan kampus untuk memenuhi undangan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban. Delegasi merupakan aktivis organisasi yang juga pernah mengikuti seleksi lomba lainnya.

Untuk tampil gemilang, Wakil Rektor (Warek) tiga, Miftahul Munir selaku pihak yang membidangi kemahasiswaan langsung melakukan seleksi internal. Di antaranya terkait sisi akademis dan pengalaman berorganisasi.

Dian sapaan akrabnya berharap duta pemuda terpilih untuk mempersiapkan diri, sekaligus meningkatkan kapasitas dan kualitas dirinya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk Bumi Wali dan Unirow.

Terpisah, Juara Umum Jambore Pemuda Tuban, Diyah Ayu Fadhilla, menjelaskan Jambore Pemuda menekankan tiga aspek yaitu seni, wira usaha dan wawasan kebangsaan.

Dara yang aktif menulis di UKM Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Unirow tersebut, mendapat poin tertinggi dalam sesi pentas seni tari.

"Duta pemuda harus pandai menari," jelas Ayu sapaan karibnya.

Selain dari bakat peserta, hal yang perlu diperhatikan yaitu disiplin waktu serta aktif dalam setiap sesi acara. Dia tidak menyangka akan mendapat juara umum karena sempat dipandang sebelah mata. Melalui tekad dan mental pemenang, akhirnya perempuan kelahiran November 1995 tersebut tetap yakin dengan dirinya. Terlebih, tidak ingin mengecewakan dosennya.

Lebih dari itu, mahasiswa FISIP Unirow, Aang Sri Wahzudi juga meraih juara ketiga dalam Jambore Tuban kemarin. Dia mewakili organisasi ekstra kampus yaitu Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban.

Sekali pun tidak ada sangkut pautnya dengan pihak kampus, tapi dia memiliki kewajiban untuk menjaga nama baik almamater Unirow.

"Saya ingin meningkatkan nilai literasi," tukas mahasiswa semester 3 tersebut.

Aang berpikir nilai baca di Indonesia masih rendah, bahkan khususnya di Kabupaten Tuban masih lemah. Sebagai agent of change dia ingin mengajak para pemuda untuk aktif dalam kegiatan sosial.

Sebagaimana diketahui, pasca terpilih menjadi Duta Pemuda Tuban 2017, selanjutnya mereka akan melaju pada tingkar Provinsi di Trenggalek 15 Oktober mendatang. [col]

*Penulis merupakan mahasiswa baru FISIP Prodi Ilmu Komunikasi Unirow Tuban.

Tag : juara, umum, duta pemuda

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more