11:00 . Liburan Panjang, Pengelola Pantai Kelapa Waspada Lonjakan Pengunjung   |   10:00 . Mediasi di Mapolsek Jenu, Rekind akan Utamakan Tenaga Lokal   |   09:00 . Pesan Forkopimca Jenu ke Pengelola Pantai Sugihwaras, Utamakan Keselamatan dan Taati Prokes   |   08:00 . Jalur Gaji-Kerek Makan Korban, Terlibat Laka dengan Truk Pembonceng CBR Meninggal   |   07:00 . Jangan Remehkan Manfaat Menulis Jurnal   |   22:00 . Bantu Siswa-Siswi Belajar Dari Rumah, Didik Mukrianto Bagikan Wifi Gratis   |   21:00 . Polres Tuban Teken MoU Perlindungan Hutan dengan 3 KPH   |   20:00 . Pandemi, Upacara HDKD di Lapas Tuban Digelar Secara Virtual   |   19:00 . 3 Paslon Paparkan Visi-Misi, Ini Komitmennya Kepada Masyarakat Tuban   |   18:00 . Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Tuban Bentuk Generasi Taat Hukum   |   17:00 . 43 Dewan Hakim dan Panitera MTQ XXIX Dikukuhkan   |   16:00 . PWI Tuban Persembahkan Diskusi Pilkada Hadirkan Tiga Paslon   |   15:30 . Pertamina Antisipasi Peningkatan Konsumsi Energi di Libur Panjang   |   15:00 . Tak Pakai Masker, Polsek Jenu Arak Keliling Pengunjung Pasar Beji   |   14:00 . Bupati Resmikan Alun-Alun Desa Karangagung   |  
Wed, 28 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 20 September 2017 23:30

Ratusan Camaba Resmi jadi Mahasiswa Unirow

Kontributor: Fitriyah Ayu Puspitasari

blokTuban.com - Sebanyak 500 Calon Mahasiswa Baru (Camaba), hari Rabu (20/9) resmi menjadi mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur. Pengukuhannya langsung dilakukan Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani di Panggung Budaya komplek Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

"Alhamdulillah mahasiswa baru tahun 2017 telah dikukuhkan," ujar Supiana Dian, ketika dikonfirmasi usai mengukuhkan Camaba.

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dilaksanakan selama lima hari. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya digelar dua hari.

Pelaksanaan tersebut didasari oleh surat edaran dari BELMAWA Ristek Dikti dan di perkuat oleh Kopertis. Dimama PKKMB dilaksanakan empat sampai tujuh hari.

"Unirow telah memenuhi hal tersebut," tegas dosen ilmu Biologi ini menambahkan.

Seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) harus mengikuti peraturan PKKMB versi terbaru. Tahun ini, kampus yang beroperasi di Jalan Manunggal nomor 61 melibatkan TNI, POLRI dan Diskominfo sebagai narasumber.

"Hal itu untuk legalitas lembaga yang berkompeten," tambah Wakil Rektor Unirow, Dumiyati.

Perbedaan PKKMB tahun ini dengan tahun sebelumnya terletak pada bela negara, wawasan narkotika, serta event green living.

"Saya senang telah diterima sebagai mahasiswa di Unirow," terang Mahasiswa Baru Prodi Ekonomi, Kiki Sukmaningsih.

Pemikirannya terhadap Unirow, awalnya biasa saja. Setelah memasuki kampus swasta ini, prasangka tersebut langsung luntur seketika. Paling jelas, Unirow tidak kalah dengan PT yang lain.

Ditambahkan oleh Dumiyati, perbedaan mahasiswa baru tahun ini dengan tahun lalu tidaklah signifikan. Masih di atas 500 mahasiswa yang mendaftar di unirow.

"Tetapi memang ada penurunan jumlah," ungkap perempuan humanis kemudian.

Turunnya minat masyarakat dinilai sebagai faktor global faktor. Sekaligus adanya pemikiran pragmatis dari masyarakat yang langsung ingin berwira usaha.

Mahasiswa baru diharapkan dapat menjaga nama almamater, berprespati, kreatif dan inovatif. Bahkan harus mampu menjadi agent of change, garda depan suatu bangsa, serta ujung tombak pembangunan.

Ditegaskan pula, ketika memilih kuliah bukan sekedar mencari ilmu. Paling penting harus mengembangkan pola pikir yang baik, yaitu dengan tidak berpikiran subjektif.

"Selama ospek saya mendapat ilmu baru, teman baru dan keluarga baru dan akan melakukan yang terbaik untuk Unirow," ungkap Azmi zulfikar mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unirow.

*Penulis merupakan Mahasiswa Baru Prodi Komunikasi angkatan 2017 Unirow Tuban.

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : unirow, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more